Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Libur, Skuad Macan Kemayoran Dapat Latihan Khusus

Rabu, 21 September 2022 12:25 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Rabu (21/9) skuad Persija Jakarta kembali latihan setelah diliburkan selaman tiga hari. Meski libur, pelatih fisik Persija Jakarta tetap memberikan latihan.   

Sebelumnya, pelatih fisik Persija, Paul Keenan sudah menyiapkan program latihan khusus untuk anak asuhnya.

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Genjot Fisik Pemain

Dirinya ingin memanfaatkan momen ini dengan memberikan porsi latihan yang disesuaikan dengan kondisi setiap pemain. Tujuannya agar kondisi pemain siap melakukan latihan kembali mulai Rabu (21/9/2022).

"Karena ini adalah jeda pertama setelah pra-musim dan tim ini melakoni enam laga dalam empat minggu, jadi kami memutuskan untuk meliburkan pemain dalam tiga hari. Mereka memerlukan regenerasi dalam tiga hari ini. Tapi saya menyiapkan program latihan untuk setiap pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur,” ucap Paul.

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20

Mantan pelatih fisik Timnas Siprus itu mengatakan program latihan dibuat karena pemain harus menyiapkan fisiknya sebelum melakukan latihan di minggu ini.

“ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan, siklus latihan akan lebih berat dan mereka memerlukan adaptasi. Maka dari itu saya membuat program untuk para pemain. Saat hari pemulihan, program latihan pun berfungsi untuk meningkatkan respons hormonal para pemain,” katanya melanjutkan.

Baca juga : Libur, Aji Santoso Permak Mental Bajul Ijo

“Saya buat porsi latihan sesuai kebutuhan mereka, tergantung dengan menit bermain ataupun status cedera mereka. Contohnya Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki. Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya,” ucap Paul.

Sementara itu, latihan pekan ini menjadi bagian awal dalam menyambut laga terdekat, yaitu bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.