Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menpora Dukung BAVETI Gelar Kejurnas Tenis

Jumat, 23 September 2022 17:07 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama pengurus BAVETI. (Foto : Ist)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama pengurus BAVETI. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung penyelenggaraan Kejuraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Menpora ke-IX yang akan digelar pada tanggal 10-13 November 2022 di Surabaya, Jawa Timur.

Digagas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI), kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

"Siang ini saya menerima pengurus BAVETI Theo L. Sambuaga sebagai Ketua Umum dan pengurus lainnya yang melaporkan tentang persiapan untuk melaksanakan Kejuaraan Nasional yang ke IX di Surabaya, Jawa Timur," ujar Menpora Amali dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (23/9). 

Berita Terkait : Pasca Kenaikan Bunga Acuan BI, Rupiah Masih Kurang Tenaga

Menpora menyambut baik kegiatan ini. Sebab, para petenis yang rata-rata senior dan berusia 35 tahun ke atas masih mau berolahraga. Dia berharap kegiatan ini bisa memotivasi para atlet muda di Tanah Air. 

"Saya kira ini penting untuk memotivasi masyarakat pada umumnya dan atlet muda kita bahwa berolahraga itu tanpa pandang usia," harap Menpora Amali. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Theo L. Sambuaga menjelaskan, kegiatan Kejurnas Tenis Piala Menpora Ke-IX ini akan diikuti peserta yang berusia 35 tahun ke atas.

Berita Terkait : Pujian DPR Ke Menpora: Anggaran Kecil, Prestasi Besar

Bahkan, ada peserta yang berusia 81 tahun yang sudah melakukan pendaftaran.

"Pesertanya itu diperkirakan sekitar 450 orang yang terdiri dari beregu putra dan putri yang akan memperebutkan Piala Menpora dan juga ada pasangan ganda putra dan putri terbuka. Usianya minimal 35 sampai yang akan ikut ini umur 70 ke atas. Malah sekarang sudah ada yang mendaftar umur 81 tahun. 

Dia pun mengapresiasi kepada Menpora Amali yang selalu hadir dalam Kejuaraan tersebut sejak menjabat Menpora, yang dimulai dari Kejurnas Tenis Piala Menpora ke VII di Bali, Kejurnas Tenis Piala Menpora ke VIII di Semarang dan Kejurnas Tenis ke IX di Surabaya tahun 2022 ini. 

Berita Terkait : Menghadap Jokowi, Menpora-FPTI Jelaskan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Di Indonesia

"Ini sambil silaturahmi, sambil menjaga kebugaran dan kesehatan, sambil memberikan motivasi kepada yang muda seperti yang pak menteri sampaikan tadi, yang tua-tua seperti kita aja masih aktif apalagi yang muda," pungkasnya.