Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Asia

Kemenangan Timnas 14-0 Atas Guam Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 09:07 WIB
Selebrasi para pemain timnas U17 saat lawan Guam, Senin (3/10) malam. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain timnas U17 saat lawan Guam, Senin (3/10) malam. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan kemenangan skuad Garuda Muda Indonesia atas Guam dipersembahkan untuk para korban insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Skuad Garuda Asia berhasil mengalahkan Guam padalanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B dengan skor 14-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10).

Baca juga : PKB Ngebet Bentuk Pansus Usut Tragedi Kanjuruhan

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI.

Bima Sakti berharap peristiwa memilukan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa jadi momen semua pihak untuk berbenah.

Baca juga : Mahfud Pastikan, Jokowi Santuni Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan, Rp 50 Juta Per Orang

"Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya," ujar Bima Sakti.

Lalu terkait hasil pertandingan melawan Guam, Bima Sakti mengatakan bahwa sejak awal dirinya sudah menekankan ke para pemainnya untuk merebut poin penuh di laga perdana ini.

Baca juga : Menko PMK Dan Mensos Berikan Santunan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

"Bersyukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walau pun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.