Dark/Light Mode

Hasil International Challenge 2022: Kalahkan Unggulan Ketiga, Lanny/Ribka Melaju ke Final

Sabtu, 15 Oktober 2022 20:33 WIB
Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. (Dok. PBSI)
Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. (Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke partai final turnamen bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10) sore, Lanny/Ribka sukses mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong dengan skor 21-16, 21-15.

Baca juga : Hasil Bulu Tangkis International Challenge 2022: Ghana/Indah Gagal Ke Final

Pada laga semifinal, sejatinya wakil Indonesia terlambat panas. Terbukti ganda putri Negeri Ginseng pada awal mampu mendominasi pertandingan.

Beruntung Lanny/Ribka cepat beradaptasi di lapangan sehingga mampu mengembalikan kemenangan dalam straight game.

Baca juga : Hasil Bulu Tangkis International Challenge 2022: Nita/Tryola Gugur di Semifinal

"Kami memulai laga dengan lambat, lawan bisa mengembangkan permainannya. Kami hanya fokus poin demi poin dan mulai membaca permainan lawan," ungkap Ribka dikutip dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Kami sempat kehilangan fokus di gim kedua, beruntung lawan mengubah pola bermain dan kami menemukan celah, sehingga kami bisa kembali berbalik menyerang untuk mengalahkan mereka," timpal Lanny.

Baca juga : Indonesia International Challenge 2022, Tidak Ada Wakil Di Tunggal Putri

Dengan kemenangan ini, Lanny/Ribka akan berlaga di partai puncak turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS seusai dipasangkan pada turnamen Vietnam Open 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.