Dark/Light Mode

Japan Open 2019

All Indonesia di Ganda Putra, Empat Wakil Merah Putih Tembus Final

Sabtu, 27 Juli 2019 18:55 WIB
Final All Indonesia Open 2019 terulang di Japan Open. Pasangan  Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : istimewa)
Final All Indonesia Open 2019 terulang di Japan Open. Pasangan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulu tangkis Japan Open 2019 mencapai puncaknya pada laga final, Minggu (28/7) besok WIB. Indonesia mengirimkan empat wakilnya pada turnamen yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Satu gelar di tangan menyusul All Indonesia di ganda putra.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket final Japan Open 2019.

Kepastian itu didapat Praveen/Melati usai memenangi laga Derbi Merah Putih atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hanya dalam waktu 36 menit, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengamankan tiket final setelah sukses memenangkan duel dengan skor 21-15, 21-18.

Baca juga : All Indonesia di Ganda Campuran, Lima Wakil Indonesia Lolos Ke Semifinal

Tak berselang lama, Jonatan Christie yang bermain di lapangan berbeda sukses menyusul langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jojo sukses melaju ke laga puncak dengan memenangi duel dua gim atas Jan O Jorgensen (Denmark) degan skor identik 21-14, 21-14. Wakil Indonesia ke final Japan Open 2019 kembali bertambah, kali ini lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang turun pada nomor ganda putra.

Pasangan berjuluk The Daddies itu sukses melewati ganda putra jagoan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, untuk melaju ke fase pamungkas.

Baca juga : Produk Indonesia Diserbu Masyarakat Siem Reap

Rentetan hasil positif Indonesia pada semifinal Japan Open 2019 pada akhirnya diikuti oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Berhadapan dengan salah satu rival sengit mereka, Li Junhui/Liu Yuchen, The Minnions sempat kecolongan pada gim pertama.

Meski begitu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil membalik keadaan dan sukses wakil China itu lewat kemenangan rubber game. 

Indonesia dipastikan mendapat satu gelar menyusul keberhasilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu pasangan Kevin dan Marcus dalam laga bertajuk All Indonesian Final di partai puncak Japan Open 2019, Minggu (28/7).

Baca juga : Tekuk Malaysia, Indonesia Boyong 2 Emas Bulu Tangkis Beregu

Bagi Kevin/Marcus pertemuan dengan Ahsan/Hendra merupakan yang kedua beruntun setelah final Indonesia Open 2019. Kevin pun antusias kembali bertemu dengan pasangan senior tersebut. "All Indonesian Final itu hal yang jarang buat era-era sekarang. Besok pasti akan sangat seru," ujar Kevin seperti dilansir situs resmi PBSI. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.