Dark/Light Mode

Cantika, Atlet IGBA IndiHome Sabet Juara Turnamen Badminton International Victor Denmark Junior U17

Kamis, 27 Oktober 2022 07:38 WIB
Ardini Cantika Putri. (Foto: Istimewa)
Ardini Cantika Putri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet tunggal putri Indonesia Ardini Cantika Putri sukses meraih juara I pada turnamen Victor Denmark Junior U17 di Odense Denmark.

Atlet nasional binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri mengalahkan atlet-atlet muda negara lain pada kejuaraan yang digelar 19 – 23 Oktober 2022.

IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) merupakan sarana pengembangan tunas atlet badminton Tanah Air. Sesuai namanya ajang pemolesan atlet muda bulutangkis ini juga melibatkan atlet kawakan nasional Marcus Gideon untuk menelurkan pengalaman dan skill-nya untuk menjadi atlet badminton nomor wahid seperti dirinya.

Baca juga : Inovasi CSR, Telkom Sabet Penghargaan Internasional Golden Award

Program terbukti dari beberapa pemain asal IGBA selalu menyabet juara umum pada gelaran turnamen nasional maupun internasional, komitmen IndiHome dalam ikut serta membantu pengembangan atlet badminton mulai menuai hasil yang positif.

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia, E. Kurniawan, memberikan apresiasi kepada Cantika yang sudah berhasil menyabet gelar juara di Victor Denmark Junior U17.

Menurutnya hasil ini karena bukti kerja keras Cantika dalam berlatih di IGBA yang akhirnya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis internasional.

Baca juga : Keren, Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional Maroko

“Selamat kepada Cantika yang berhasil menjuarai Victor Denmark Junior U17, ini adalah bukti dari kerja keras Cantika dalam berlatih, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional selanjutnya,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (27/10).

Di kesempatan terpisah, Cantika berterima kasih untuk semua dukungan dari semua pihak yang menjadi motivasi tersendiri ketika bertanding di Denmark dan menjadi juara.

“Terima kasih untuk orangtua, pelatih, staf dan tentunya IndiHome yang sudah membantu saya sehingga saya bisa menjadi juara di Denmark, semoga saya bisa menjuarai di turnamen lain,”ucap Cantika.

Baca juga : Borong 17 Medali, Indonesia Sukses Raih Juara Umum

Cantika dan beberapa atlet IGBA lainnya bersiap akan ikut serta dalam turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior U17 International Challenge 2022, yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 1 November 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.