Dark/Light Mode

Malam Ini Lawan Moldova, Skuad Garuda Muda Siap Tempur

Selasa, 1 November 2022 14:26 WIB
Para pemain timnas U-20. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-20. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (1/11) pukul 19.30 WIB, timnas U-20 akan menghadapi tim Moldova pada laga uji coba di Manavgat Atatürk Stadyumu, Turki. Pelatih Shin tae Yong menjelaskan anak asuhnya siap kerja keras meraih kemenangan.

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin tae Yong mengatakan para pemain sudah siap bermain menghadapi Moldova. Laga melawan timnas U-20 Moldova menjadi bagian dari rangkaian uji tanding selama pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sebelumnya, Indonesia sudah menjalani dua pertandinga selama TC di Turki. Pada laga pertama, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menang 2-1 atas tum lokal, Cakallikli Spor, Senin (24/10/2022). Lalu, Garuda Nusantara takluk 1-2 dari timnas U-20 Turki dua hari setelahnya.

Baca juga : Panglima TNI Ikut Latihan Super Garuda Shield Matra Laut

Pada laga ketiga dan keempat, Indonesia akan dua kali menghadapi timnas U-20 Moldova pada Selasa (1/11/2022) dan Jumat (4/11/2022). Setelah melewati empat pertadingan di Turki, barulah Indonesia berpindah tempat ke Spanyol.

“Kami mempersiapkan tim agar mendapatkan hasil yang baik,” ujar  Shin tae Yong dari youtube PSSI.

“Seluruh pemain sudah bekerja keras. Akan tetapi, sangat disayangkan kami tidak dapat memberikan kesempatan meraka kepada mereka,” tutur STY menambahkan.

Baca juga : Kans Setan Merah Juara Grup Terbuka Lebar

Semenara itu, pelatih timnas Moldova, Stefan Stoica mengaku punya masalah dengan para pemain di lini belakang..

"Kami memiliki 20 pemain yang tersedia. Beberapa dari mereka tidak bisa datang dari klub, terutama yang dari luar negeri. Kami memiliki beberapa masalah di lini pertahanan," ujar pelatih Stefan Stoica.

Stefan Stoica menjelaskan beberapa pilar utama Moldova U-20 di sektor pertahanan harus absen karena tidak mendapatkan izin dari klub.

Baca juga : Hari Ini, Kolaborasi Relawan Gelar Sumpah Dukung Total Ganjar Nyapres

Pada uji coba melawan Tim Merah Putih nanti, Moldova U-20 membawa tujuh pemain belakang, dengan dua di antaranya berasal dari klub Liga Europa Sheriff Tiraspol: Nicolai Covalschi dan Vladislav Colis.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.