Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Piala Dunia, Neymar Pensiun?

Senin, 21 November 2022 05:47 WIB
Striker Brazil, Neymar Jr. (Foto : Ist)
Striker Brazil, Neymar Jr. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DI tengah euforia Piala Dunia 2022 Qatar, bintang Timnas Brazil, Neymar memberi sinyal mengejutkan tentang masa depannya. Yakni akan gantung sepatu usai tampil di hajatan empat tahunan itu.

Neymar dkk akan mengawali perjuangan di babak penyisihan grup pada Piala Dunia 2022 dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Tim Samba-- julukan Timnas Brazil--bergabung dengan Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu sempat mengaku bakal tampil maksimal di ajang bergengsi itu. Tapi, Neymar memberikan pernyataan tak terduga.

Eks pemain Barcelona ini mengisyaratkan dirinya bakal pensiun dari ajang Piala Dunia. Hal itu diungkapnya saat wawancara dengan media lokal, Globo. “Ini akan jadi penampilan terakhir saya. Saya sudah membicarakan ini dengan ayah saya. Jadi kemungkinan besar saya tidak akan tampil di Piala Dunia selanjutnya,” kata Neymar.

Baca juga : Bali United Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Qatar

Neymar lebih lanjut mengatakan, kehidupan di masa depan tak ada yang tahu, termasuk apakah dirinya bisa tampil di Piala Dunia selanjutnya atau tidak bersama Timnas Brasil.

“Saya tidak dapat menjamin bahwa saya akan memainkan Piala Dunia lainnya. Sejujurnya saya tidak tahu,” kata Neymar.

“Saya akan bermain seperti itu yang terakhir. Mungkin saya akan memainkan yang lain, mungkin tidak. Tergantung,” jelasnya.

Neymar juga tak mengetahui apakah Timnas Brasil nantinya akan menunjuk pelatih baru atau tidak setelah Piala Dunia 2022. Bahkan, ia tak mengetahui apakah pelatih baru Timnas Brasil nanti menyukai penampilannya atau tidak.

Baca juga : Wow, Piala Dunia Qatar Total Hadiahnya Rp 6,8 Triliun

“Akan ada pergantian pelatih dan saya tidak tahu apakah pelatih itu akan menyukai saya,” tukasnya lagi.

Neymar tak hanya ingin tampil maksimal di Piala Dunia 2022 demi meraih gelar juara. Namun juga karena memiliki kesempatan untuk jadi top skor sepanjang masa Timnas Brasil.

Sekadar informasi, saat ini, Neymar telah mengemas 75 gol dari 121 pertandingan bersama Selecao. Ia hanya membutuhkan tiga gol saja untuk melampaui rekor milik Pele sebagai top skor sepanjang masa di Timnas Brasil.

“Saya tidak pernah memikirkan angka, saya tidak pernah ingin menyalip siapa pun, memecahkan rekor. Saya selalu hanya ingin bermain sepak bola,” ucapnya.

Baca juga : Brasil Unggulan Juara Dunia Di Qatar

“Pele adalah motivasinya. Pele adalah sepak bola. Pele adalah segalanya bagi negara kita. Rasa hormat dan kekaguman yang saya miliki untuknya sangat besar,” kata Neymar jelang melampaui rekor Pele di Piala Dunia 2022 nanti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.