Dark/Light Mode

Piala Dunia, De Jong Diramal Bakal Bersinar

Selasa, 15 November 2022 06:14 WIB
Pemain timnas Frankie De Jong. (Foto : ist)
Pemain timnas Frankie De Jong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Barcelona Frankie De Jong dipuji pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal. De Jong dianggap pantas menggantikan Sergio Busquets di lini tengah Barcelona.

Klaim Van Gaal ini disampaikan seiring beredarnya kabar Busquets akan meninggalkan Barca akhir musim ini.

Baca juga : Tiba Di Bali, Presiden China Xi Jinping Bakal Bertemu Joe Biden

“Awalnya dia (De Jong) tidak akan pernah bisa menggantikan Busquets sebagai poros lini tengah Barcelona. Tapi, setelah setelah Busquets pergi, Frenkie layak mengambil tempatnya,” kata Van Gaal seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Dia menyebut, De Jong selama ini adalah sosok yang selalu bermain bagus di posisinya sebagai gelandang tengah, walau sebatas pengganti Busquets. Skillnya pun nyaris sama dengan gelandang veteran Spanyol yang bakal pergi dari Camp Nou akhir musim nanti itu.

Baca juga : Piala Dunia, Timnas Belanda Mau Datangin Pekerja Migran

“Artinya, De Jong sebetulnya telah menunjukkan kualitas, dan selalu nyaman bermain di posisinya,” lanjut mantan pelatih Manchester United itu.

Sekadar informasi, sejak pindah ke Barca dari Ajax Amsterdam 2019 lalu, De Jong kerap kali mendapat kritik dari banyak pihak karena performanya, dan Van Gaal pun memahami hal tersebut karena pemain internasional Belanda itu lebih sering bermain ke depan.

Baca juga : Projo Bisa Berubah Jadi Probo

Van Gaal merasa bahwa peran terbaik De Jong adalah ketika ia bermain di posisi yang sama seperti Busquets. Tapi, untuk saat ini pemain berusia 25 tahun tersebut bakal tampil di pentas internasional.

Dia masuk ke dalam 26 pemain Belanda asuhan Van Gaal untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Dan De Oranje bakal menghadapi Senegal di matchday pertama pada 21 November. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.