Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Ini Alasan Spanyol Layak Juara Di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 09:35 WIB
Para pemain Timnas Spanyol. (Foto : Skysport)
Para pemain Timnas Spanyol. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain timnas Spanyol, Rodrigo menjelaskan Spanyol layak juara di pentas Piala Dunia 2022 Qatar usai mencukur habis Kosta Rika 7-0 pada laga pembuka. Kekompakan tim menjadi kunci suksesnya. 

Hasil di laga pembuka membuat Rodri Cs makin percaya diri meriah kemenangan di laga-laga selanjutnya. Dia menyebut, kini Spanyol sebagai tim terbaik di Qatar. 

Baca juga : Brazil 2-0 Serbia: Richarlison Juara, Neymar Cedera

“Jika saya harus jujur saya pikir secara tim kami adalah yang terbaik. Kekuatan skuat di semua lini adalah senjata kami,” kata bintang Manchester City kepada Skysport, Kamis (24/11/2022).

“Dengan cara kami memahami perminan dan apa yang diminta Luis Enrique, dalam kemampuan bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan, kami sangat kompak,” ia menambahkan.

Baca juga : Embolo Jadi Pahlawan, Swiss Menang Tipis Atas Kamerun

Di Qatar Spanyol punya skuad yang merata hebatnya. Bisa dikatakan pula tidak ada satu individu yang benar-benar menonjol dalam tim.

Rodri pun mengakui hal tersebut. Dan menurutnya ini adalah keuntungan La Furia Roja karena artinya permainan kolektif lebih mudah dilakukan.

Baca juga : Meski Kalah, Menhub Tetap Cinta Tim Tanggo

“Saya sudah lama percaya bahwa permainan kolektif selalu menang daripada individualitas. Saya melihat kami sangat baik soal ini,” terangnya.

“Kami memiliki keunggulan lain, banyak dari kami telah memenangkan sesuatu di level junior bersama tim nasional. Selama bertahun-tahun kami tumbuh dengan ide-ide yang sama, dengan pelatih yang sangat mirip,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.