Dark/Light Mode

OASE KIM-Perwosi Gelar Lomba Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara

Rabu, 30 November 2022 18:32 WIB
Tri Tito Karnavian, ketua OASE KIM  dan Ketua Panitia, Nadiah Zainudin Amali. (Foto : ist)
Tri Tito Karnavian, ketua OASE KIM dan Ketua Panitia, Nadiah Zainudin Amali. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Ibu, Organisasi Aksi Solidariti Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menggelar Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara Republik Indonesia, di Tennis Indoor Komplek Olahraga GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11).

Mengangkat tema 'Melalui Lomba Cipta Senam Kreasi, Kita Hidupkan Semangat Olahraga Perempuan Indonesia', lomba ini diikuti 270 peserta dari 30 Provinsi di seluruh Indonesia.

"Lomba mendapat dukungan dari ibu negara karena beliau adalah pelindung utama Perwosi. Kegiatan ini telah terlaksana sejak 2019 lalu, namun karena pandemi, baru tahun ini dapat dilaksanakan kembali semoga lebih baik, bertanding dengan persaudaraan yang kuat dan saling mendukung," kata Tri Tito Karnavian, ketua OASE KIM dalam sambutannya,  Rabu (30/11).

Baca juga : Heru Dan Menteri Bappenas Bahas DKI Pasca Tidak Jadi Ibu Kota Negara

Istri Mendagri Tito Karnavian ini menilai, Lomba Nasional ini selain menyehatkan juga mendukung banyak hal, seperti mendukung kebudayaan setempat dan juga apa yang dikenakan adalah hasil dari UMKM dan kerajinan daerah masing-masing.

"Semoga acara ini bisa menginspirasi kita semua kaum perempuan di Indonesia, agar tetap semangat berolahraga. Mengingat pandemi kemarin membuktikan bahwa ketahanan kesehatan kita adalah yang utama melalui olahraga," ujarnya.

"Terima kepada Ibu Negara RI yang saat ini diwakili Ibu OASE KIM Bidang III. Piala ini adalah yang satu-satunya yang dilombakan di bidang olahraga, mari semangat berkreasi. Dengan ini Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara Republik Indonesia secara resmi dibuka. Terima kasih," pungkasnya.

Baca juga : Bali United Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Qatar

Ketua Panitia Lomba, Nadiah Zainudin Amali dalam laporannya menyampaikan, Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI terselenggara berkat kerjasama solid dari Kemenpora, OASEKIM dan Perwosi.

"Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama antara Kemenpora, OASE KIM dan Perwosi. Diikuti sebanyak 270 peserta dan 41 tim dari 30 provinsi di seluruh Indonesia," ujar Nadiah Amali. 

"Seleksinya mereka sudah mempertandingkan di daerah masing-masing. Lomba serupa tingkat provinsi telah dilaksanakan sebelumnya mulai Juni hingga November 2022 dan para juara tingkat provinsi yang berhak mewakili ke tingkat nasional," urainya menambahkan.

Baca juga : Petenis Bau Kencur Kalahkan The Djoker

Turut hadir, Ketua Bidang III OASE KIM Ibu Lumongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Bidang III OASE KIM Maria Anna Plate, Ketua Umum Bhayangkari Julia Listyo Sigit Prabowo, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Suryati, perwakilan KONI Pusat, pengurus Perwosi provinsi, kabupaten/kota dan para pengurus dan anggota DWP Kemenpora.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.