Dark/Light Mode

Deklarasi Ganjar Capres 2024, PSI Banjir Dukungan Warganet

Rabu, 5 Oktober 2022 10:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut mendapatkan respons positif dari netizen.

Dalam akun Facebook milik PSI, ungkahan informasi mengenai deklarasi untuk mengusung Ganjar dan Yenny Wahid menjadi wadah untuk berdiskusi. Banyak dari netizen mendukung rencana tersebut.

Salah satunya adalah akun Elath E Kunum. Dia mendukung deklarasi yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

“Rupanya, PSI telah mengambil keputusan politik yang cerdas dan tepat karena sudah mengusung capres dan cawapres, Ganjar dan Yenny Wahid. Kita berharap agar partai-partai juga ikutin jejak PSI. Enggak usah gengsi-gengsi,” tulis Elath.

Baca juga : Puan Senada Dengan Jokowi

Kemudian, dukungan juga datang dari akun Sukat. Dia menilai, PSI mengambil langkah maju dalam persiapan Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan untuk Ganjar-Yenny merupakan hasil mendengarkan aspirasi masyarakat. 

“Mantab PSI selangkah lebih maju karena mendengar,melihat dan menindaklanjuti arus gelombang rakyat yang menginginkan perubahan NKRI,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengatakan duet Ganjar- Yenny sangat cocok untuk Indonesia.

"Kombinasi Ganjar-Yenny Wahid kami nilai sebagai pasangan yang cocok untuk memimpin Indonesia ke depan," katanya saat jumpa pers secara daring, Senin (3/10).

Baca juga : Ganjar Masih Jaga Perasaan Banteng

PSI menilai, Ganjar sebagai sosok paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan Presiden Jokowi dalam memajukan Indonesia.

"Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat, bukan keinginan dari elite PSI," kata Grace.

Sedangkan, Yenny Wahid memiliki semangat untuk memajukan toleransi di Indonesia. Putri Gus Dur itu juga dinilai mumpuni sebagai tokoh perempuan di kursi pemimpin.

"Mbak Yenny kami nilai konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur yang toleran," ucap Grace.

Baca juga : Jadi Kunci Kemenangan Pilpres 2024, Erick Thohir Punya Berbagai Modal

"Sebagai tokoh pemikiran Islam, Mbak Yenny punya pemikiran di bidang sosial," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.