Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Giroud Cetak 52 Gol, Mbappe: Impian Itu Segera Terwujud

Senin, 5 Desember 2022 04:59 WIB
Striker PSG, Kylian Mbappe dan Giroud. (Foto : skysport)
Striker PSG, Kylian Mbappe dan Giroud. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker PSG, Kylian Mbappe merasa impiannya menjadi juara Piala Dunia 2022 semakin dekat usai timnas Prancis lolos ke babak perempat final.

Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Polandia 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Al-Thumama Stadium pada Minggu (4/12) malam WIB.

Kylian Mbappe memborong dua gol dalam pertandingan ini, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud.

Polandia mencetak gol hiburan lewat tendangan penalti Lewandowski, meski sempat diulang karena kiper Hugo Lloris bergerak lebih dahulu sebelum tendangan dilakukan.

Berita Terkait : Inggris Vs Senegal, Southgate Bersiap Adu Penalti

Gol Olivier Giroud ke gawang Polandia pada babak pertama membuat striker itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis dengan 52 gol.

Prancis akan menghadapi Inggris di babak perempat final.

"Satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan Piala Dunia. Satu-satunya hal yang saya impikan adalah ini," kata striker Kylian Mbappe usai laga dilansir Skysport, Senin (5/12).

"Saya datang ke sini untuk memenangkan Piala Dunia ini. Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan Bola Emas atau Sepatu Emas. Jika saya memenangkannya tentu saja saya akan bahagia tetapi bukan itu alasan saya di sini. Saya di sini untuk menang dan saya di sini untuk membantu tim nasional Prancis."

Berita Terkait : Lawan Brazil, Son Siap Bikin Keajaiban

Mbappe juga menjelaskan mengapa dia tidak berbicara kepada media sebelum laga melawan Polandia. "Saya perlu fokus pada turnamen dan sepak bola," 

"Ketika saya ingin berkonsentrasi pada sesuatu, itulah cara saya berfungsi. Dan itulah mengapa saya tidak ingin berbicara dengan Anda sebelumnya," tambahnya.

"Saya telah mempersiapkan turnamen ini sepanjang musim, secara fisik dan mental. Saya ingin siap untuk turnamen ini dan saya siap."

Sementara Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps memuji aksi Giroud dan Mbappe di laga ini.  "Giroud adalah pemain yang luar biasa, ada banyak yang mengatakannya sekarang. Dia banyak dikritik tetapi Olivier memiliki pola pikir untuk bertarung."

Berita Terkait : Dibekuk Swiss, Pertahanan Buruk Bikin Serbia Angkat Koper

"Ketika dia tidak menentukan, dia sangat berguna untuk tim tetapi seperti penyerang tengah mana pun, dia lebih memilih kemenangan kolektif, tetapi menang dengan rekor mencetak gol ini bukanlah apa-apa," kata Deschamps.

Senada Deschamps juga memuji Mbappe. "Dia (Mbappe) berbicara di lapangan sepak bola. Dia tahu itu sendiri tetapi dia bisa mengubah pertandingan hanya dalam sekejap. Dia selalu bermain dengan kegembiraan seperti itu.

"Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini dan mereka mendapatkannya."