Dark/Light Mode

Piala AFF 2022

Unggul Pemain, Skuad Garuda Ditahan Thailand 1-1

Kamis, 29 Desember 2022 18:41 WIB
Selebrasi para pemain Indonesia di laga Piala AFF 2022. (Foto : PSSI)
Selebrasi para pemain Indonesia di laga Piala AFF 2022. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia gagal meraih poin penuh saat melawan Thailand pada pentas Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Menghadapi Thailand, yang hanya main dengan 10 pemain, Marc Klok Cs hanya bisa mendapat satu poin usai bermain imbang 1-1. 

Skuad Garuda unggul lebih dulu pada menit ke-50 lewat sepakan dari titik putih alias tendangan penalti. Penalti berawal dari aksi individu Asnawi Mangkualam yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan keras.

Baca juga : Dendam Kesumat Musuh Bebuyutan

Wasit lantas menunjuk titik penalti karena Theerathon menahan bola dengan tangannya. Marc Klok jadi algojo dan menuntaskan tugasnya dengan menyepak bola tanpa cela ke arah tengah, sementara kiper Thailand melompat ke kanan.

Thailand bermain dengan 10 pemain di menit 63. Sarrawaat Dechmitr melanggar Saddil Ramdhani dengan keras. Wasit pun langsung memberikan kartu merah. Pemain dengan nomor punggung 14 tersebut, baru masuk di awal babak kedua.

Unggul jumlah pemain, Indonesia justru kebobolan. Thailand menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 80. Adalah gol dari Sarach Yooyen dengan tendangan dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi kiper Indonesia, Nadeo Arga Winata.

Baca juga : Yang Mau Nonton Timnas Vs Thailand, Perhatikan Ini Ya...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menyaksikan pertandingan keetiga Indonesia di grup A, Piala AFF 2022 ini . Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana. Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule juga hadir.

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-Yong

Baca juga : STY Pelototi Duel Thailand Vs Filipina

Timnas Thailand (4-5-1): Kittipong Phuthawchueak; Sasalak Haiprakhon, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat; Bordin Phala, Saarach Yooyen, Theerathon Bunmathan, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew; Teerasil Dangda

Pelatih: Alexandre Polking

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.