Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFF 2022

STY Pelototi Duel Thailand Vs Filipina

Rabu, 28 Desember 2022 07:32 WIB
Shin Tae Yong dan para pemain timnas Indonesia . (Foto : PSSI)
Shin Tae Yong dan para pemain timnas Indonesia . (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamis (29/12) besok, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya," kata Shin Tae-yong.

USai menjalani laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12), Egy Cs sudah kembali ke tanah air. Timnas langsung menjalani latihan demi menjaga performa.

Baca juga : Ini Pesan STY Sehingga Spaso Bisa Cetak Gol

Apalagi lawan yang bakal dihadapi pada laga ketiga ini bukan tim sembarangan. Thailand datang ke Indonesia dengan predikat pemuncak klasemen Grup A.

"Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Saat melawan Brunei ada beberapa pemain yang diistirahatkan dan bahkan tidak bermain yang diantaranya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan hingga Fachruddin Aryanto.

Baca juga : Egy Cs Disalip Thailand, Brunei Tersingkir

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan percaya diri saat menghadapi Thailand. Pihaknya mengakui memang masih banyak celah yang harus diperbaiki sebelum menjalani laga besar melawan Thailand.

"Sekali lagi saya meminta pada anak-anak percaya diri, jangan jumawa karena masih ada pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik. Selain lawan Thailand kita harus tandang ke Manila," katanya dilansir Antara.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu juga berharap kepada suporter untuk terus memberikan dukungan pada Timnas Garuda. Apalagi saat melawan Thailand kuota penonton di stadion mencapai 40 ribu orang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.