Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang Lepas 2 Bek, Rekrut 3 Pemain Anyar

Rabu, 4 Januari 2023 13:32 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang sudah melepas dua pemain dan mendatangkan tiga pesepakbola memperkuat kekuatan tim. 

Hari ini, Rabu (4/1), Laskar Mahesa Jenar mengumumkan melepas bek kiri, Frendi Saputra dan bek tengah, M. Rio Saputro.

“Hari ini kami umumkan dua pemain PSIS yakni Frendi Saputra dan Rio Saputro kami lepas. Untuk Frendi kami lepas dengan mekanisme transfer yang nilainya disepakati hanya diketahui oleh dua klub. Klubnya mana biar diumumkan klub tersebut besok. Sementara Rio kami lepas berdasarkan hasil evaluasi,” terang Yoyok Sukawi di Semarang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/1).

Mewakili keluarga besar PSIS, Yoyok Sukawi juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja Frendi Saputra serta Rio Saputro selama membela PSIS.

Baca juga : Bali United Rekrut Kiper Anyar, Nadeo Terancam?

“Atas nama manajemen dan keluarga besar PSIS, kami ucapkan terima kasih kepada Frendi dan Rio. Sukses di perjalanan karir kedepannya dan tetap jaga persaudaraan dengan kami di PSIS,” tutup Yoyok Sukawi.

Namun PSIS Semarang juga sudah mendatangkan pemain di bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023. Salah satunya adalah Meru Kimura, dengan status pinjaman dari Rans Nusantara.

Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan untuk menambah kedalaman skuad di lini belakang.

Selain itu ada juga pemain berusia 23 tahun, Luthfi Kamal yang menjadi rekrutan PSIS. Luthfi Kamal sebelumnya bermain di Barito Putera dan berposisi sebagai gelandang.

Baca juga : Laga Tunda PS Sleman Vs Persija Digelar 8 Januari

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menerangkan bahwa Luthfi Kamal direkrut untuk melengkapi pemain di posisi tengah.

“Luthfi ini pemain yang masih muda dan sudah memiliki prestasi yang salah satunya juara AFF U23 tahun 2019 sama Ucil (red-Fredyan Wahyu). Hadirnya Luthfi kami harapkan supaya lini tengah PSIS semakin kuat dan memiliki banyak pilihan,” terang Yoyok Sukawi di Semarang, Selasa (3/1).

Terkait kontrak Luthfi Kamal, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ia dikontrak selama 1,5 musim sama seperti Adi Satryo kemarin. “Luthfi kami kontrak 1,5 musim seperti Adi kemarin,” ujarnya.

Luthfi sendiri sebelum bermain di PSIS dan Barito Putera, sempat bermain di PSS Sleman dan Mitra Kukar. Di Timnas jenjang U19 hingga U23, ia telah memiliki 31 penampilan.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Setan Merah Menang Telak, Arsenal Imbang

Sebelumnya penjaga gawang berusia 21 tahun, Adi Satryo menjadi rekrutran pertama PSIS Semarang di paruh musim BRI Liga 1 2022/203.

Adi Satryo direkrut direkut oleh Laskar Mahesa Jenar untuk menambah kedalaman skuat di posisi penjaga gawang.

Apalagi Adi Satryo selama ini kerap dipanggil Timnas dan terakhir ia menjadi salah satu penjaga gawang Timnas senior saat lolos Kualifikasi Piala Asia dan ia juga menjadi bagian Timnas U23 saat mendapatkan medali perunggu di SEA Games yang diselenggarakan di Vietnam tahun lalu.

Sebelum bergabung bersama PSIS, Adi Satryo tercatat pernah membela Persik Kediri, PSS Sleman, dan PSMS Medan di karir profesionalnya. Di PSIS, ia akan mengenakan nomor punggung 30 untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.