Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bali United Rekrut Kiper Anyar, Nadeo Terancam?

Rabu, 4 Januari 2023 13:25 WIB
Kiper timnas Nadeo Arga Winata. (Foto : ist)
Kiper timnas Nadeo Arga Winata. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper timnas Indonesia Nadeo Arga Winata bakal pumya saingain di Bali United. Itu setelah Skuad Serdadu Tridatu resmi mendatangkan amunisi anyar di sektor penjaga gawang dengan merekrut Gerri Martin Milliam Mandagi pada Selasa (3/1) kemarin.

Didatangkan dari klub Liga 2, PSBS Biak, kiper asal Tomohon, Sulawesi Utara itu diplot untuk semakin memperkokoh kekuatan tim besutan Stefano Cugurra di bawah mistar gawang.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Bali United. Tim ini meski terbilang baru di kompetisi Indonesia, tapi memiliki manajemen dan tim pelatih yang profesional. Saya berharap bisa berkontribusi maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” ungkap Gerri Mandagi dilansir laman resmi klub, Rabu (4/1).

Bali United sebelumnya sudah memiliki Nadeo Arga Winata, Muhammad Ridho Djazulie, Rakasurya Handika, dan Komang Aryantara.

Baca juga : Laga Tunda PS Sleman Vs Persija Digelar 8 Januari

Kedatangan Gerri Mandagi bisa jadi membuat posisi Nadeo terancam. Selama ini, Bali United memang selalu mempercakayan pada Nadeo.

Belakagan Nadeo juga sering absen gegara dipanggil membela Timnas Indonesia terutama di ajang Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Lantas, apakah mendatangkan pemain yang identik dengan nomor punggung 47 itu adalah langkah tepat? Berikut ini adalah ulasannya yang berdasarkan data dari berbagai sumber.

Selama membela PSBS Biak pada ajang Liga 2 2022/2023, Gerri Mandagi sendiri baru tampil sebanyak dua kali dan kebobolan empat gol.

Baca juga : Toha Yakin Pendekar Cisadane Kinclong Di Putaran Kedua

Sementara itu, sebelumnya kiper berpostur 180 cm ini pernah berseragam tim legendaris, Persipura Jayapura pada Liga 1 2019/2020 dan 2021/2022.

Namun, selama masa baktinya bersama tim Mutiara Hitam, Gerri Mandagi mencatatkan satu penampilan.

Kiper yang identik mengenakan headband tersebut memiliki karier yang impresif ketika membela Mitra Kukar pada periode 2016 hingga 2020.

Di mana, dirinya menorehkan 13 nirbobol dari total 43 penampilan di berbagai ajang bersama tim Naga Mekes.

Baca juga : Pertama Se-Indonesia, Ganjar Resmikan Pusat Data Smart Province

Berdasarkan berbagai catatan tersebut, Gerri Mandagi masih memiliki pekerjaan rumah pribadi untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Mengingat Liga 2 sendiri terakhir kali bergulir pada awal Oktober lalu dan masih belum kembali diputar kembali, maka dari itu, kondisi fisik harus segera ditingkatkan sebelum putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 dimainkan.

Namun, dengan kemampuan individu ditambah pengalamannya di bawah mistar gawang, Gerri Mandagi mampu cepat beradaptasi dengan Bali United.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.