Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Madura United, Sato Siap Jaga Kesucian 10 Laga Persib

Selasa, 17 Januari 2023 12:00 WIB
Daisuke Sato dan David da Silva. (Foto : Ist)
Daisuke Sato dan David da Silva. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung bakal melakoni laga penting lawan Madura United pada lanjutan Liga 1 pekan ke-19. Jika menang, Pangeran Biru akan menduduki posisi kedua klasemen sementara.

Saat ini, Madura United di peringkat kedua klasemen dengan 36 poin. Sementara Persib di posisi kelima dengan 33 poin. Kemenangan bakal membawa Persib menggeser posisi MU.  

Bek Daisuke Sato memastikan, para pemain akan berjuang habis-habisan pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat 20 Januari 2023. 

Baca juga : The Phoenix Takluk Lawan PSIS Di Kandang

Sato menegaskan, pertandingan tersebut sangat penting untuk Persib. Di laga ini, Persib bertekad melanjutkan catatan apik tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

“Kami paham, semua pertandingan sama pentingnya. Setiap pertandingan itu seolah laga final bagi kami dan tentunya laga-laga besar lainnya akan tiba. Ini menjadi laga besar yang harus kami hadapi. Jadi, kini kami harus bersiap menatap mereka,” kata Sato.

Ia mengaku sudah melupakan kemenangan 1-0 dari Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 11 Januari 2023. Saat ini sudah fokus menghadapi Madura United.

Baca juga : Sore Ini, RD Minta Skuad RANS Kerja Keras Raih Poin Penuh

“Setelah memainkan big match melawan Persija, kami tidak bisa bersantai secara mental, karena ada pertandingan penting lainnya yaitu menghadapi Madura menanti. Mereka tim besar, kami menaruh respek pada mereka tapi tentunya kami pergi ke sana untuk meraih tiga poin,” ucapnya.

Setelah beristirahat dua hari, para pemain sudah menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Pekan lalu, program latihan berlangsung untuk persiapan pertandingan melawan Bhayangkara FC yang akhirnya mengalami penundaan.

Dalam sesi latihan kali ini, tiga pemain masih berlatih terpisah. Mereka adalah Febri Hariyadi, Reky Rahayu, dan Rachmat Irianto yang berlatih di samping lapangan bersama fisioterapi Benidektus Adi Prianto.

Baca juga : Ini 3 Pemain Anyar Persita Tangerang

Sementara itu, Marc Klok pun tak hadir karena sakit. Begitu juga Zalnando dan David Rumakiek yang masih menjalani pemulihan setelah operasi.

Latihan dimulai dengan pemanasan, penguasaan bola hingga skema menyerang dan bertahan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.