Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan PSM Makassar, Laskar Sambeda Fokus Kerja Sama Tim

Kamis, 12 Januari 2023 16:19 WIB
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : ISt)
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : ISt)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman bakal melakoni laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, PSS Sleman di Stadion Gelora B. J. Habibie (GBH), Parepare, Sulawesi Selatan meladeni jamuan tuan rumah PSM Makasar.

Pertandingan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (14/01/2023) sore waktu setempat.

Meladeni Laskar Sembada, tuan rumah Juku Eja harus kehilangan dua pemainnya, yakni yakni Yuran Fernandes dan Agung Manann karena akumulasi kartu kuning yang didapatkannya. Berkaitan dengan hal tersebut bagi pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tidak menjadi keuntungan bagi tim besutannya.

Baca juga : Duel Arema Vs Borneo FC Digelar Tanpa Penonton Di Semarang

“PSM Makkasar tim kuat, salah satu kandidat tim juara di BRI Liga 1 2022/2023. Penampilan mereka cukup konsisten di setiap pertandingannya. Mungkin kehilangan satu-dua pemainnya tidak menjadi masalah, secara kolektif mereka mampu saling mengisi,” ujar pelatih penghobi tenis meja dan memancing usai memimpin latihan, Rabu (11/01/2023) sore di lapangan Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta.

“Jadi tidak ada keuntungan bagi kami PSM Makassar kehilangan pemain, apapun itu kita harus berjuang, lebih fokus pada tim sendiri dan bagaimana mengantisipasi PSM Makassar bermain. Harapannya pemain bisa tampil lepas, bisa belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tambah Seto Nurdiyantoro.

Laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Ega Rezky dan kolega melakukan laga tandang meladeni jamuan tuan rumah PSM Makassar. Hal ini pun diharapkan Seto Nurdiyantoro dan jajaran pelatih menjadi momentum kebangkitan tim berjuluk Super Elang Jawa.

Baca juga : Ogah Terlena, Ciro Langsung Fokus Lawan Bhayangkara

“Ini pertandingan perdana putaran kedua, kita memberikan motivasi kepada pemain agar memberikan sesuatu yang baru di tahun yang berbeda. Paling penting bagi kami tim pelatih, yakni ada motivasi tersendiri bagi pemain bahwa mereka berada di PSS Sleman bukan hanya semata hubungan kerja profesional tapi karena niat di hati, ketulusan bahwa mereka bermain dengan niat yang baik,” tuturnya.

Mantan gelandang serang Pelita Jaya ini juga menginstruksikan para pemainnya untuk lebih bermain secara tim daripada menunjukan performa bagus secara individual.

“Saya dan jajaran tim pelatih selalu memompa motivasi pemain agar benar-benar menampilkan performa yang terbaik dari mereka secara kolektif bukan semata-mata individu. Benar-benar bekerja secara tim baik ketika bertahan maupun menyerang. Tentu saja dari harapan ini kita bisa mengambil poin dari PSM Makassar baik satu atau tiga poin dari mereka,” sebut Seto Nurdiyantoro mengakhiri wawancara dilansir laman resmi klub.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.