Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Madura United Siap Redam Duo Brazil Persib

Rabu, 18 Januari 2023 20:14 WIB
Duo Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves. (Foto : Ist)
Duo Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes minta pemainnya meredam agresivitas duo Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves saat bertemu Persib bandung pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1/2022) mendatang.

Dua pemain tersebut yang dikenal sebagai duet mematikan. Jika ditotal duet keduanya telah mengemas 19 gol. Hingga pekan ke-18, David Da Silva telah mengoleksi 13 gol dan menempatkannya sebagai top skorer sementara kompetisi musim ini. Sedangkan Ciro Alves mengemas enam gol.

Baca juga : Marselino Brace, Bajul Ijo Gasak Persita 5-0

Tentu hal itu menjadi alarm tersendiri bagi lini pertahanan Madura United yang akan kembali diperkuat oleh kapten mereka, Fachruddin Aryanto yang baru selesai membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Pengalaman yang dimilikinya bisa meredam pergerakan dua pemain tersebut.

Pelatih Fabio Lefundes sudah mengamati permainan keduanya sejak putaran pertama saat Madura United mencuri kemenangan 3-1 di markas Persib Bandung. Sehingga dia mengerti apa yang harus dilakukan tim berjuluk Sape Kerrab untuk bisa meredam permainan keduanya.

Baca juga : Kabar Baik, Ferrari Bisa Turun Lawan Persis Solo

“Ada beberapa pemain yang sudah bermain di liga ini. Mereka sudah lama tahu bagaimana keduanya (David Da Silva dan Ciro Alves) bermain dan bagaimana mengantisipasinya,” kata pelatih asal Brasil.

“Kita juga sudah tahu David itu pemain berbahaya dan Ciro juga. Kita juga sudah pernah bermain lawan mereka dan kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi mereka,” imbuhnya.

Baca juga : Lawan Dewa Jadi Ujian Perdana Peracik Persikabo

Fabio Lefundes mewanti-wanti pemain untuk tidak terpaku pada dua nama pemain Persib Bandung itu saja. Dia menilai semua pemain lawan perlu diwaspadai karena juga memiliki potensi untuk merepotkan tim.

“Kalau kita hanya fokus di satu pemain saja nanti kita malah kehilangan fokus di 10 pemain lain. Mereka semua punya kualitas juga,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.