Dark/Light Mode

Liga Champions: AC Milan Menang, Muenchen Bekuk PSG

Rabu, 15 Februari 2023 06:39 WIB
Brahim Diaz. (Foto : ist)
Brahim Diaz. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan dan Bayern Muenchen sukses meraih kemenangan di leg pertama 16 besar  Liga Champions pada laga yang digelar, Rabu (15/2) dini hari WIB.

Rossonerri unggul tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur babak pertsms 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Brahim Diaz di awal babak pertama.

Baca juga : AC Milan Vs Torino, Ibra Kembali Lagi

AC Milan langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Fraser Forster bisa menyelamatkan dua peluang dari Theo Hernandez dan Brahim Diaz, tetapi bola rebound berhasil disundul pemain terakhir untuk menjebol gawang Tottenham. Skor menjadi 1-0.

Sementara itu Tottenham tidak efektif dalam menyerang, mereka menciptakan 12 peluang tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menjadi modal bagi AC Milan yang akan bermain di Tottenham Hotspur Stadium untuk pertandingan leg kedua pada 9 Maret 2023.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara, Persita Susah Fokus

Laga lain, Kingsley Coman mencetak gol semata wayang ke gawang bekas klubnya PSG untuk membawa Bayern Muenchen menang 1-0, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris.

Pertandingan leg kedua 16 besar yang akan berlangsung di markas Bayern, akan dimainkan pada 9 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.