Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Vs Torino, Ibra Kembali Lagi

Jumat, 10 Februari 2023 09:36 WIB
Striker Zlatan Ibrahimovic. (Foto :Ist)
Striker Zlatan Ibrahimovic. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga AC Milan vs Torino pada lanjutan seri A, Liga Italia pada Sabtu (11/2) dini hari nanti menjadi momen bangkitnya striker Zlatan Ibrahimovic.

Ibra dinyatakan sembuh dari cedera lutut. Dia telah mengikuti sesi latihan bersama para penggawa AC Milan dan kemungkinan bisa merumput pada lanjutan seri A.

Ibrahimovic mengaku sudah tidak sabar ingin kembali memimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Selama menjalani proses pemulihan, Ibrahimovic menjadi sosok pemimpin di luar lapangan.

Baca juga : Los Blancos Buru Gelar Kelima

“Saya merasa luar biasa dan mulai nyaman di dalam serta luar lapangan,” tegas Ibrahimovic seperti dikutip dari laman Football Italia.

“Ketika cedera, saya turut membantu tugas pelatih dan para pemain lainnya dari luar lapangan. Saya sengaja bersabar dan tidak mau mempercepat proses rehabilitasi karena ingin kembali bermain dalam kondisi terbaik,” sambung penyerang berumur 41 tahun itu.

Milan saat ini sedang berada dalam krisis. Skuad besutan Stefano Pioli tidak berhasil meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Serie A dan kini terdampar di peringkat keenam klasemen. Rentetan hasil buruk selama sebulan terakhir pun membuat Pioli mendapat kritik pedas dari media-media Italia.

Baca juga : Lawan Persib, Teco Janjikan Laga Seru

Ibrahimovic tidak mau membela Pioli dari badai kritik. Ia malah menilai media Italia berhak menyampaikan kritik karena Pioli kesulitan mengangkat Rossoneri bangkit dari keterpurukannya.

“Kritik adalah hal normal, terlebih Pioli adalah pelatih kepala klub sebesar Milan. Ketika situasinya memburuk, maka media pantas menyampaikan kritik kepada pelatih serta seluruh pemain tim.”

“Kami semua adalah sosok profesional dan sudah seharusnya bisa menghadapi kritik. Jika tidak bisa menganggapi kritik dengan bagus, kami tidak seharusnya berkarier di dunia sepak bola,” tuntas Ibrahimovic.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.