Dark/Light Mode

Keok Di BAMTC, Merah Putih Tetap Lolos Piala Sudirman

Minggu, 19 Februari 2023 07:27 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Ist)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulu tangkis Indonesia tetap lolos ke Piala Sudirman 2023 meski gagal tembus semifinal Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Itu karena, secara keseluruhan ranking tim bulu tangkis Indonesia berada di posisi teratas dunia.

Diketahui, terdapat empat slot yang tersedia bagi tim dari Asia untuk bisa tampil di Piala Sudirman 2023. Keempat negara itu didapatkan dari negara yang telah berhasil melangkah ke semifinal BAMTC 2023.

Baca juga : Pemprov DKI Dan Pemerintah Pusat Bahas Aset Negara Pasca Pemindahan IKN

Saat ini, China, India, Thailand, dan Korea Selatan telah berhasil melangkah ke babak semifinal BAMTC 2023. Tapi, China yang sudah dipastikan tampil di Piala Sudirman 2023 sebagai tuan rumah, posisinya digantikan Jepang, yang berada di rangking dua.

Selain itu, ada empat negara Eropa yang telah memastikan diri mentas di Piala Sudirman 2023. Keempat negara itu Denmark, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Baca juga : Moeldoko: Pemerintah Tak Ikut Campur Lolos Tidaknya Parpol Jadi Peserta Pemilu

Sementara, Afrika diwakili Mesir. Sedangkan Zona Amerika dan Oseania belum bisa dipastikan. Meski begitu, masih ada empat slot tersisa untuk mengisi 16 slot tersedia untuk tampil di Piala Sudirman 2023.

Hal itu dipilih melalui ranking tim secara keseluruhan. Indonesia sebagai salah satu tim dengan ranking terbaik mampu mengisi slot tersebut. Indonesia jadi negara pertama yang berhasil lolos ke Piala Sudirman 2023 melalui jalur ranking tim.

Baca juga : Satu Kaki Setan Merah Ke Puncak Piala Liga Inggris

Pasalnya, China, Jepang dan Korea Selatan, telah lebih dulu memastikan diri untuk bisa tampil di turnamen itu melalui kualifikasi. Selain itu, ada tiga negara lain telah berhasil untuk memastikan diri lolos ke Piala Sudirman 2023. Di antaranya Malaysia, Taiwan, dan Singapura. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.