Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Champions: El Real Hajar Liverpool 5-2, Napoli Unggul

Rabu, 22 Februari 2023 06:14 WIB
Aksi Karim Benzema saat  lawan Liverpool di pentas Liga Champions. (Foto :  Ist)
Aksi Karim Benzema saat lawan Liverpool di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid kembali mengahajar raksasa Liverpool pada pentas Liga Champions. Napoli juga meraih kemenangan.

El Real mempermalukan tuan rumah, Liverpool dengan skor 5-2, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Liverpool gagal membalas kekalahan pada Liga Champions musim lalu dan harus menunggu momen pada leg kedua yang dimainkan di Madrid, 15 Maret mendatang. 

Liverpool menjadi pihak yang lebih dahulu memecah kebuntuan saat pertandingan baru berusia empat menit. M. Salah mendapatkan cukup ruang dan waktu di sisi kanan untuk mengirimkan umpan silang kepada Nunez, yang disambar pemain Uruguay itu dengan tumitnya untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Benzema Siap Tempur

Pada menit ke-14, Liverpool menggandakan keunggulan. Dani Carvajal mengirim operan kepada Courtois, namun kiper Belgia itu gagal menguasainya dengan sempurna, dan bola dapat didorong Salah untuk masuk kembali ke gawang Real.

Tertinggal dua gol ternyata tidak membuat Real mengendur. Vinicius memperkecil ketertinggalan Real pada menit ke-21.

Blunder Alisson pada menit ke-35 membuat Real mampu menyamakan kedudukan. 

Real benar-benar mampu membalikkan keadaan pada menit ke-47. Tendangan bebas Luka Modric ditanduk dengan mudah oleh Eder Militao yang tidak dikawal sama sekali. Liverpool 2, Real 3.

Baca juga : Eintracht Frankfurt Vs Napoli, Ngandelin Modal Semangat

Tim tamu semakin menggila. Kali ini giliran penyerang Prancis Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp berinisiatif mempertajam lini depannya dan memasukkan Diogo Jota dan Roberto Firmino, namun yang terjadi justru Real kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-67.

Diawali kesigapan Modric untuk merebut bola dan menginisiasi serangan balik, bola kemudian dikirimkan kepada Vinicius. Pemain Brazil itu lantas mengoperkannya kepada Benzema, yang masih sempat mengecoh Alisson sebelum menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Laga lain, Napoli sukses membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 di Deutsche Bank Park, Frankfurt.

Baca juga : Chelsea Remuk, Benfica Mulus

Berdasarkan laman resmi UEFA, dua gol I Partenopei masing-masing dicetak oleh Victor Oshimen dan Giovanni Di Lorenzo. Sedangkan tim tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Randal Kolo Muani mendapatkan kartu merah.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona juga pada  15 Maret 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.