Dark/Light Mode

Keok Lawan Guatemala, Garuda Nusantara Bersiap Terbang Ke Uzbekistan

Rabu, 22 Februari 2023 06:33 WIB
Laga timnas U-20 vs Guatemala, di GBK, Selasa (22/2). (Foto : PSSI)
Laga timnas U-20 vs Guatemala, di GBK, Selasa (22/2). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal meraih poin penuh di pentas terakhir turnamen mini, Garuda Nusantara bersiap melakoni laga Piala Asia 2022  U-20 di Uzbekistan.

Timnas U-20 di jadwalkan bertolak ke Uzbekistan pada 24 Februari mendatang. Pada ajang Piala AFC U-20, Indonesia berada di grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Timnas Indonesia U-20 akan bermain di Piala Asia U-20 sejak 1 sampai 18 Maret di Uzbekistan. Selanjutnya, pada 20 Mei sampai 11 Juni mereka akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di tanah air.

Baca juga : KLHK Gelar Jelajah Bersih Negeri Bareng Ribuan Pesepeda

Penampilan terakhir tim U-20 Indonesia keok atas Guatemala dengan skor 0-1 pada International Friendly Match, Selasa (21/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Jorge Abelardo Solorzano, Jr memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim U-20 Indonesia, langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti, dimana kiper Indonesia Daffa Fasya Sumawijaya yang berada jauh dari gawang tak dapat menjangkaunya di menit ke-22'.

Indonesia bukan tanpa peluang, beberapa peluang diantaranya banyak didapat pada babak kedua. Dua diantaranya adalah kesempatan emas di muka gawang dari Arkhan Fikri, namun gagal dimanfaatkan olehnya, kemudian dari Hokky Caraka yang melesakkan tendangan setengah voli, tapi bola tak mengenai kakinya. Laga pun harus berakhir 0-1 untuk kemenangan Guatemala.

Baca juga : Kornas Ganjarist Gelar Silaturahmi Perjuangan

Di dua laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sukses menang besar atas Fiji 4-0, tetapi harus mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Selandia Baru.

Sementara di laga sebelumnya, Selandia Baru sukses menjinakkan Fiji dengan skor telak 3-0. Hasil ini menutup gelaran Internasional Friendly Match U-20.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.