Dark/Light Mode

Pemain Terbaik FIFA, Messi Dan Mbappe Di Atas Angin

Senin, 27 Februari 2023 07:36 WIB
Lionel Messi & Kylian Mbappe. (Foto:Ist)
Lionel Messi & Kylian Mbappe. (Foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan dua bintang pesepakbola asal klub Paris Saint Germain, Lionel Messi dan Kylian Mbappe terus berlanjut. Selain bersaing di dalam lapangan, kini keduanya akan bersaing di luar lapangan yaitu memperebutkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022.

Kandidat atau pesaing lainnya adalah Karim Benzema dari Real Madrid. Pada ajang penghargaan yang akan digelar di Paris, Prancis ini, Messi muncul sebagai favorit untuk menambahkan gelar individu lainnya ke dalam koleksi trofinya, setelah ia memimpin Argentina meraih kemenangan atas Prancis dalam final epik di Piala Dunia Qatar.

Baca juga : Kompaknya Kowal Indonesia Dan Sri Lanka Di Kapal Perang RI

Messi sebelumnya telah memenangkan Ballon d’Or tujuh kali. Namun, dalam dua tahun terakhir, ia kalah bersaing dari Robert Lewandowski yang memenangkan gelar itu. Penghargaan tahun ini akan ditentukan oleh juri yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional dan satu jurnalis dari masing-masing negara.

Mbappe menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di final Piala Dunia sejak Geoff Hurst pada 1966. Mbappe adalah pencetak gol terbanyak turnamen itu dengan delapan gol, satu lebih banyak dari Messi, yang merebut Golden Ball sebagai pemain terbaik.

Baca juga : Pertamina Berbagi Pengalaman Sentralisasi dan Digitalisasi Layanan ke Anak Usaha PLN

Mbappe juga merupakan pencetak gol terbanyak Ligue 1 dan pemain terbaik Prancis tahun ini. “Karena Messi memenangkan Piala Dunia, dia memiliki peluang terbesar untuk menang, itu faktanya,” aku Ruud Gullit, mantan peraih Ballon d’Or asal Belanda.

Gullit berbicara dalam perannya sebagai anggota Akademi Laureus, yang baru-baru ini memasukkan Mbappe dan Messi di antara nominasi untuk penghargaan versi mereka sendiri.

Baca juga : Menag Minta Perbanyak Petugas Dan Pembimbing Haji Wanita

“Tapi saya sangat menghormati Mbappe. Bagi saya dia berada di level yang sama. Apa yang dia lakukan di final untuk mengambil tanggung jawab, itu sungguh luar biasa,” tambahnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.