Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Arsenal Vs Everton, Tiga Poin Harga Mati Bagi The Gunners

Rabu, 1 Maret 2023 09:37 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Everton pada laga tunda Liga Primer Inggris. Bagi kedua tim, duel yang digelar di Emirates Stadium ini sangat penting sebagai ekistensinya di musim ini.

The Gunners – julukan Arsenal, butuh kemenangan untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Saat ini, Arsenal berada di posisi puncak dengan nilai 57 atau unggul dua poin dari pesaingnya Manchester City.

Sedangkan, Everton butuh tiga poin untuk keluar dari zona degradasi. Everton saat ini berada di posisi ke-18 dengan nilai 21.

Baca juga : Persib Vs Barito Putera, Misi Maung Bandung Kejar Juku Eja

Bila melihat track record permainan kedua tim, Pasukan Mikel Arteta layak diunggulkan dari tim tamu. Contohnya di laga akhir pekan lalu. Arsenal menang 0-1 dari Leicester City, lewat gol tunggal Gabriel Martinelli.

Sedangkan Everton dipecundangi sang tamu Aston Villa 0-2. Namun, Arsenal tentu tidak akan bisa dengan mudah memetik kemenangan. Sebab, beberapa waktu lalu Arsenal sempat dipecundangi Everton 0-1 pada laga pekan ke-22 di Goodison Park.

Gol itu dicetak James Tarkowski di babak kedua. Laga itu adalah laga pertama Everton bersama pelatih baru Sean Dyche, tetapi mereka bisa langsung menundukkan Arsenal. Karena itu, laga ini bisa menjadi ajang balas dendam Arsenal, sekaligus memperlebar keunggulan mereka atas Manchester City di puncak.

Baca juga : Ini Rahasia Macan Putih Bantai RANS 5-1

“Saat kalah dari Everton, kami kebobolan melalui bola mati yang seharusnya bisa dihindari. Kesalahan semacam ini harus kamu hindari untuk meraih hasil maksimal,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Di sisi lain, Pelatih Everton Sean Dyche mengakui, sejauh ini besutannya belum menunjukkan performa konsisten. Terutama di laga tandang karena The Toffees sudah 3 kali kalah sejak ditangani Sean Dyche, dari total 5 laga.

Namun, Sean Dyche mengklaim Everton sudah lebih baik, terutama dalam bertahan. Hanya sektor depan yang masih bermasalah. Dalam 5 laga teranyar, Everton hanya mencetak 2 gol. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.