Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Liverpool Vs Everton, Si Merah Dihantui Hengkangnya Klopp

Senin, 13 Februari 2023 09:43 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib buruk belum menjauh dari Liverpool musim ini. The Reds – julukan Liverpool selalu gagal dalam empat laga terakhir di Liga Primer. Buntutnya, masa depan sang pelatih Jurgen Klopp terancam diusir.

Terkini, Liverpool dihajar tuan rumah Wolverhampton tiga gol tanpa balas. Akibatnya, Si Merah terlempar di posisi kesepuluh dengan nilai 29.

Nah, dini hari nanti, Liverpool akan menjamu Everton di Stadion Anfield pada pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023. Kondisi Liverpool sedikit kontras dengan rival sekota mereka.

Akhir pekan kemarin, dalam laga pertamanya bersama pelatih baru Sean Dyche yang dipercaya menggantikan Frank Lampard, Everton sanggup menundukkan sang pemimpin klasemen Arsenal. Everton lewat gol tunggal James Tarkowski.

Kini, ada isu beredar mengenai masa depan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sang manajer dilaporkan bakal pindah ke Real Madrid jika ia dipecat Liverpool. Klopp sudah tujuh tahhun menangani Liverpool.

Di bawah kepemimpinannya, The Reds kembali menjadi tim yang disegani, di mana mereka memenangkan banyak trofi juara bersama pelatih asal Jerman ini. Nasib Klopp saat ini berada di ujung tanduk.

Baca juga : Sore Ini Persija Vs Arema, Macan Kemayoran Incar 4 Kemenangan

Ini disebabkan Liverpool menelan banyak hasil negatif belakangan ini sehingga ia terancam dipecat. El Nacional mengklaim bahwa Klopp sudah punya rencana cadangan, jika dipecat manajemen Liverpool.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid berminat menjadikan Klopp sebagai manajer baru mereka. Ini disebabkan performa Real Madrid di bawah Carlo Ancelotti lagi menurun.

Jadi mereka menimbang-nimbang opsi untuk merekrut manajer baru. Selain itu, Ancelotti kini dikabarkan bakal menangani Timnas Brazil. Jadi mereka butuh manajer baru untuk menggantikannya.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Real Madrid tidak sekedar berwacana untuk merekrut Klopp. Mereka dilaporkan sudah menjalin komunikasi dengan sang manajer.

Pembicaraan tersebut dilaporkan berjalan dengan sangat positif. Klopp dikabarkan tertarik menangani El Real dan manajemen Real Madrid siap memenuhi tuntutantuntutannya. Jadi jika Klopp benar-benar dipecat, maka ia siap berlabuh ke Bernabeu.

Kontrak Klopp di Liverpool bisa dikatakan masih cukup panjang. Ia beberapa waktu yang lalu meneken kontrak baru hingga tahun 2026 mendatang. Liverpool saat ini sedang menjalani musim yang buruk.

Baca juga : Persikabo Vs Persita, Alfredo Vera Bidik Poin Penuh

Selain terpuruk di peringkat ke-10 Premier League musim ini, The Reds juga sudah tersingkir dari Carabao Cup dan Piala FA. Liverpool juga akan menghadapi duel berat melawan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Skuad besutan Jurgen Klopp terancam tanpa gelar musim ini. Klopp harus melakukan sesuatu untuk membalikkan keadaan supaya timnya bisa selamat musim ini. Paling tidak mereka harus memperbaiki posisinya di Liga Inggris hingga juara Liga Champions.

Jika tidak melakukan perubahan, mereka akan melanjutkan tren negatifnya. Apalagi sejak pergantian tahun, Liverpool tidak mampu meraih kemenangan dalam empat laga di Premier League, serta hanya mampu sekali imbang.

Jurgen Klopp pun disarankan untuk menyelamatkan Liverpool musim ini. Liverpool sering bermain lambat pada awal pertandingan yang terbukti sangat merugikan. Musim ini, The Reds lebih banyak kebobolan pada awal-awal laga.

“Saya mendapat kritikan bermain lambat. Saya tidak menentang hal itu, karena kami kebobolan dalam 12 menit dan ini tidak bisa dibiarkan,” ujar Jurgen Klopp setelah laga lawan Wolves.

Hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Munchen terlihat mempengaruhi permainan Liverpool yang kini terseok-seok di papan tengah. Klopp harus segera membimbing Darwin Nunez dan Cody Gakpo untuk menggantikan peran penting Mane.

Baca juga : Villareal Vs Rayo Vallecano, Kapal Selam Kuning Dihantui Cedera

Nunez masih sering putus asa di depan gawang lawan sejak kepindahannya senilai 85 juta pounds dari Benfica. Sementara Gakpo belum tampil mengesankan setelah bergabung dari PSV dengan harga 37 juta pounds bulan Januari lalu.

Performa buruk Liverpool juga disebabkan banyaknya pemain yang cedera. Pemain yang cedera yakni Luis Diaz, Diogo Jota, Ibrahima Konate, Roberto Firmino, Virgil van Dijk, dan Arthur Melo.

Jadi, Jurgen Klopp harus jeli melakukan recovery bahkan rotasi pemain untuk pemulihan kondisi para pemainnya.

“Kami harus keluar dari situasi itu dan itulah yang kami lakukan. Saya bertanggungjawab atas semua ini, jika Anda ingin mengkritik, kritiklah saya. Begitulah adanya, dan saya tidak masalah dengan itu,” jawab Klopp. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.