Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Asian Beach Handball Competition

Zulfydar Langsung Sambut Timnas Oman Di Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 4 Maret 2023 18:02 WIB
Ketum PP Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar saat menyambut timnas Oman di Bandara Ngurah Rai, Bali. (Foto : Ist)
Ketum PP Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar saat menyambut timnas Oman di Bandara Ngurah Rai, Bali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Oman menjadi peserta pertama yang datang ke Bali mengikuti Asian Beach Handball Competition di Bali pada 10-19 Maret 2023.

Ketum PP Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut langsung kedatangan Tim Oman di Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Tim Oman merupakan yang pertama kali hadir untuk persiapan menuju  Asian Beach Handball Competition yang akan dipertandingkan di kawasan Nusa Dua Bali, " tegas Zulfydar Zaidar Mochtar di sela-sela penyambutan tim dari Oman di Bandara, Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2023) 

Baca juga : Motor Juga Harus Bayar Melintas Jalan Di Jakarta

Zulfydar melanjutkan, kedatangan tim Oman yang bermaterikan 12 pemain dan 4 ofisial disusul timnas Qatar.  "Timnas Indonesia dijadwalkan datang pada Minggu (5/3)," jelasnya. 

Sebelum bertolak ke Bali, Timnas yang dipilih melalui Kejurnas bola tangan pasir di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Desember 2022 digembleng di Kaltim agar optimal menghadapi lawan-lawannya yang datang dari berbagai negara. 

Zulfydar menambahkan, demi mensukseskan event bola tangan Asia, pihaknya juga sudah bekerja ekstra keras agar kejuaraan yang digelar 10 hingga 19 Maret 2023 sukses dalam pelaksanaannya.

Baca juga : Mardiono Buka Latihan Kepemimpinan Kader Di Yogyakarta

"PP ABTI sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin, baik kepanitiaan maupun venue yang akan dijadikan tempat pertandingan," katanya.

Menurutnya, tim nasional Indonesia akan melakukan test lapangan dalam latihan menghadapi Qatar yang rencananya tiba di Bali, Minggu (5/3/2023). Begitu juga Timnas yang akan melakukan penerbangan dari Balikpapan Kaltim. 

Lebih jauh Zulfydar berharap adanya dukungan masyarakat Bali khususnya dan Indonesia umumnya menyaksikan pertandingan Asian Beach Handball di Nusa Dua Bali.

Baca juga : Dua Pesepakbola Belanda Calon WNI Gabung Timnas U-20 Di Turki

"Banyaknya penonton yang menyaksikan langsung di Bali, dapat memberikan dukungan semangat bagi Timnas yang tampil," jelasnya.

Sejumlah tim lain yang datang dari negara kawasan Asia, diantaranya, Vietnam, Oman, Hongkong, Kuwait, China, Iran, Qatar, Filipina, Korea dan Saudi Arabia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.