Dark/Light Mode

Hidupkan Festival Budaya Di Bandara Ngurah Rai

Erick Kaya Akan Karya

Minggu, 12 Juni 2022 06:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan festival budaya Indonesia di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, kemarin. Kementerian BUMN telah melakukan terobosan di bandara. Tak hanya menjadi tempat bagi kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat terbang, bandara juga menjadi tempat untuk etalase kebudayaan.
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan festival budaya Indonesia di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, kemarin. Kementerian BUMN telah melakukan terobosan di bandara. Tak hanya menjadi tempat bagi kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat terbang, bandara juga menjadi tempat untuk etalase kebudayaan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir, terus melakukan terobosan di BUMN. Teranyar, Erick menghidupkan kembali festival kebudayaan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Ia berharap festival ini bisa menarik minat turis mancanegara untuk berwisata ke Indonesia. Erick emang kaya akan karya.

Dengan festival ini, bandara tak hanya menjadi tempat kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat terbang. Namun juga menjadi tempat untuk etalase kebudayaan.

Setiap beberapa minggu, Kementerian BUMN menggelar kegiatan kebudayaan di titik keramaian bandara. Seolah menyambut kedatangan penumpang dan melepas kepergian penumpang.

Baca juga : Erick Kembali Hidupkan Festival Kebudayaan Indonesia Di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pegiat Seni Happy

“Kami ingin, masyarakat Indonesia mengingat indahnya keragaman budaya kita. Dengan suku, bahasa, dan agama yang beragam. Ini juga bisa menjadi inspirasi bagi wartawan asing. Bahwa kita adalah bangsa, yang sangat menghormati perbedaan menjadi sebuah kekuatan,” kata Erick, kemarin.

Festival kebudayaan sebenarnya sudah dimulai dua tahun lalu. Namun, kegiatan ini terhenti karena pandemi Covid.

Kini, ketika situasi Covid berangsur membaik, Kementerian BUMN kembali mengaktifkan festival tersebut. Kegiatan akan dimulai bulan Juni ini di Bandara Ngurah Rai Bali, dan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Baca juga : Kota Bandung Raih Penghargaan Dari Kementerian PPN

“Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini,” tutur Erick. “Saat kami aktifkan kembali di Bali, penggiat seni sangat senang. Karena mereka bisa kembali beraktivitas setelah dua tahun sulit mendapatkan kegiatan,” tambahnya.

Indonesia Emas

Sehari sebelumnya, Erick meminta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang beranggotakan para pengusaha muda, untuk terus menjalankan spirit transformasi di organisasi yang telah berusia setengah abad.

Baca juga : Dukung EBT, AP I Bangun PLTS Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Dorongan itu disampaikan Erick, saat menghadiri HUT HIPMI ke-50 di Jakarta Convention Center, kemarin.

Kata dia, hanya dengan semangat perubahan, HIPMI akan menjadi wadah yang sesuai dengan spirit generasi Z dan milenial, yang kini banyak terjun menjadi pengusaha muda. Erick menekankan, agar HIPMI memanfaatkan bonus demografi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.