Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

All England 2023

Latihan Perdana, Jojo Cs Adaptasi Cuaca Dingin

Senin, 13 Maret 2023 15:06 WIB
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Merah Putih mulai menggelar latihan perdana jelang bergulirnya turnamen All England 2023. Wajah ceria nan semangat menghiasi sesi latihan yang berdurasi dua jam pada hari Minggu (12/3) siang waktu setempat itu.

Fajar Alfian cs berlatih di empat lapangan Practice Hall Utilita Arena Birmingham. Satu jam pertama diisi tim tunggal dan ganda putra lalu di satu jam berikutnya giliran tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran yang turun ke lapangan.

Latihan perdana ini difokuskan untuk mengembalikan fisik dan feeling pukulan. Selain untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin.

“Hari ini latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat satu hari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta,” ungkap Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo.

Baca juga : Tiba Di Birmingham, Jojo Cs Fokus Istirahat

“Puji Tuhan hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar,” lanjut Jojo.

Seirama dengan Jojo, The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadikan latihan pertama sebagai ajang recovery.

“Hari ini coba recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi jelang pertandingan. Termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini,” kata Ahsan.

“Dengan cuaca seperti ini memang pemanasannya yang harus diperbanyak. Jadi ketika masuk lapangan sudah benar-benar panas dan siap,” ujar Hendra.

Baca juga : New Zealand Open 2023 Batal, Jojo-Daddies Juara Hingga 3 Tahun

Sementara pelatih ganda putri, Eng Hian menanggapi positif jatah 60 menit bagi anak asuhnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di latihan perdana ini. Menurutnya ini cukup optimal untuk mengembalikan kondisi otot-otot Apri/Fadia.

“Untuk Apri/Fadia hari ini lebih ke peregangan otot, biasa setelah perjalanan panjang pasti ada kaku-kaku. Jadi hari ini lebih untuk ngenakin badan, ngenakin gerakan,” sahut Eng Hian atau yang biasa disapa Didi.

“Pastinya 60 menit saya rasa optimal untuk aktivitas Apri/Fadia hari ini. Dan saya melihat kondisi mereka sudah ok, sudah lebih enak jadi untuk besok saya siapkan lagi untuk peningkatan intensitasnya sebelum ke pertandingan,” terang Didi.

Tim bulutangkis Indonesia akan kembali menggelar latihan pada besok Senin (13/3) pagi sekaligus menjajal arena pertandingan, Utilita Arena Birmingham.

Baca juga : Ada Axelsen, Tunggal Putra Nggak Ditarget Juara

All England 2023 sendiri bakal dihelat 14-19 Maret mendatang. Turnamen dengan level BWF Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar 1.250 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 19 milar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.