Dark/Light Mode

New Zealand Open 2023 Batal, Jojo-Daddies Juara Hingga 3 Tahun

Selasa, 7 Maret 2023 05:46 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen badminton New Zealand Open 2023 dibatalkan sampai 2026. Itu artinya tinggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan masih menyandang titel juara bertahan sampai tiga tahun ke depan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan turnamen New Zealand Open 2023 resmi dibatalkan. Turnamen BWF World Tour Super 300 itu mulanya direncanakan bergulir pada 8-13 Agustus 2023.

Baca juga : Mantap, Leo/Daniel Juara Thailand Masters 2023

Sebagaimana dilaporkan BWF, Asosiasi Bulu Tangkis Selandia Baru telah melepaskan hak menjadi tuan rumah untuk turnamen itu. Bahkan, bukan cuma untuk edisi tahun ini, melainkan sampai tiga tahun ke depan.

Dengan kata lain, untuk sementara ini, New Zealand Open dipastikan absen dari kalender BWF sampai 2026. Dengan dibatalkannya New Zealand Open 2023 sampai 2026, ada dua wakil Indonesia dipastikan akan menyandang status juara bertahan dalam waktu lama.

Baca juga : Mentan Pastikan Ketersediaan Beras Januari Hingga Maret Aman

Yaitu Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada edisi itu, Jojo--panggilan karib Jonatan Christie-- keluar sebagai juara setelah menaklukkan pebulutangkis asal Hongkong, Ng Ka Long Angus dengan skor 21-12 da 21-13.

Sedangkan, ganda The Daddies-- julukan Ahsan/Hendra-- menjadi kampiun usai menang dramatis atas ganda kuat Jepang saat itu, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. The Daddies kala itu menang dengan skor rubber game, 20-22, 21-15, 21-17. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.