Dark/Light Mode

All England 2023

Bagas/Fikri Ngarep Ketemu Fajar/Rian Di 8 Besar

Jumat, 17 Maret 2023 07:56 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto : PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra andalan Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan komunikasi menjadi kunci kemenangan atas ganda putra asal Malaysia di pentas 16 besar All England 2023.

Bagas/Fikri sukses mengalahkan pasangan Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi asal Malaysia dua gim langsung dengan  21-18, 21-18.

"Kami sudah sering bertemu Ong/Teo, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di lapangan juga secara permainan tidak terlalu berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya," jelas Bagas.

Baca juga : Gregor Belum Puas Tembus 16 Besar

"Komunikasi kami jaga dengan baik. Saya dan Fikri saling percaya. Itu kunci kami bisa memenangkan pertandingan hari ini," tambahnya.

Fikri menambahkan kegugupan lawan berhasil dimanfaatkan mengejar poin. 

"Tadi kami merasa di poin-poin akhir, lawan fokusnya hilang. Kami yang dari awal sudah tertinggal mencoba mengejar dan berhasil. Setelah poinnya sama, mereka mungkin gugup lalu kami bisa dapat poin lebih banyak," kata Fikri.

Baca juga : Bakri Ganyang Malaysia!

"Tadi memang kami tertinggal cukup jauh di gim kedua tapi lawan juga masih jauh ke poin 21 jadi daripada kami lepas dan belum tentu di gim ketiga bisa bermain bagus makanya kami coba mengejar dengan mengubah pola main, juga semangat terus," tambahnya.

Fikri juga menyebut kemenangannya terinspirasi Fajar/Rian yang sebelumnya lolos ke-16 bsar.

"Kami terinspirasi oleh Fajar (Alfian) dan Rian (Ardianto) di laga kemarin. Selama tidak menyerah pasti bisa. Besok maunya ketemu Fajar/Rian biar Indonesia bisa pastikan satu di semifinal," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.