Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Barito Putera Vs Persis, RD Banggakan 2 Kemenangan

Selasa, 21 Maret 2023 08:00 WIB
Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan. (Foto : LIB)
Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (21/3) pukul 15.00 WIB, PS Barito Putera akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan bertekad melanjutkan tren positif tim dalam dua laga terakhir. 

Dia berharap kemenangan di dua laga terakhir menjadi tambahan motivasi bagi Bayu Pradana dkk untuk bisa mengamankan tiga poin dari Persis Solo.

Baca juga : Lawan Dewa United, Milla Kecewa Persib Cuma Menang 2-1

“Saya berharap pemain terus menunjukkan motivasi dan semangat yang digelorakan sama seperti pertandingan di match sebelumnya,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini.

Sementara soal status sebagai tuan rumah, dia juga  berharap pemain tak terbebani dengan target harus menang di hadapan pendukungnya sendiri.

Rahmad Darmawan meminta pemain Barito untuk bermain lepas tanpa beban karena akan membantu pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.

Baca juga : Pato Tambah 2 Tahun Bersama Borneo FC

“Dengan kepercayaan diri yang diperlihatkan pemain untuk mereka bermain lepas itu pasti kualitas permainan tim akan sangat terbantu,” ungkap eks pelatih RANS Nusantara FC.

“Jadi tidak usah terbebani dengan apapun, main ya biasa saja yang sesuai dengan mereka yang dilakukan di latihan. Yang pasti saya tentu menginginkan para pemain bisa menikmati pertandingan,” imbuhnya.

Sebelumnya pemain Barito sempat diberikan jatah libur selepas pertandingan terakhir melawan Dewa United.

Baca juga : Hajar Dewa United, Robi Darwis Jadi Pahlawan Maung Bandung

Libur yang diberikan di masa jeda pertandingan tersebut diharapkan dapat memulihkan kondisi fisik dan psikologis pemain jelang menghadapi Persis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.