Dark/Light Mode

Laga Persahabatan

Lawan Belgia, De Panzer Panasin Mesin

Selasa, 28 Maret 2023 14:58 WIB
Para pemain timnas Jerman. (Foto : ist)
Para pemain timnas Jerman. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman terus mengasah kemampuannya jelang Piala Eropa 2024. Kali ini, tim De Panzer bakal menguji diri lewat laga persahabatan melawan Belgia di Stadion Rhein Energie, Cologne pada Rabu (29/3) dini hari WIB nanti.

Jerman otomatis lolos ke Euro 2024 sebagai tuan rumah dan oleh karena itu mereka hanya akan memainkan laga persahabatan hingga turnamen tersebut berlangsung.

Sebelumnya, Jerman mampu menang melawan Peru dalam laga persahabatan. Brace Niklas Fullkrug membawa Der Panzer menang 2-0 di Mewa Arena.

Baca juga : Minus Bintang Lawan Persita, Persija Pede Menang

Pelatih Hansi Flick berjanji terus memperbaiki anak asuhnya usai terhenti pada fase grup Piala Dunia Qatar, yang menjadi kali kedua secara beruntun bagi tim Panser gagal lolos ke babak gugur Piala Dunia.

"Kemenangan akan sangat bagus bagi kami, untuk kepercayaan diri dan harga diri. Tapi, saya rasa gaya dan sikap kami bermain sepak bola bisa menghibur para penggemar," kata Flick dikutip AFP, Senin (27/3/2023).

Flick mengakui Belgia akan menjadi lawan dari kelas yang berbeda dan menawarkan peluang bagi Jerman untuk menilai kemampuan skuad mereka.

Baca juga : Malam Ini Lawan Arema, Bali United Siap Akhiri Paceklik 3 Poin

"Mereka memiliki manajer baru dan semangat baru. Anda bisa melihat mereka diisi para pesepak bola yang luar biasa. Di bawah tekanan mereka menemukan solusi yang baik. Mereka salah satu tim terbaik yang ada dan lawan yang bagus untuk mengukur diri kami," kata Flick.

Bek West Ham Thilo Kehrer mengatakan Belgia akan bermain kuat dan lebih dominan ketimbang Peru, yang berarti Jerman harus menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Flick akan memasang Kehrer dan Serge Gnabry pada starting XI untuk menggantikan Kai Havertz yang sedang menderita flu dan Nico Schlotterbeck yang mengalami cedera kaki.

Baca juga : Petani Panen Raya, Kok Impor Lagi Sih

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.