Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Persebaya, PSIS Siap Bangkit Di Kandang

Rabu, 29 Maret 2023 17:47 WIB
Pemain PSIS, Marukawa. (Foto : ist)
Pemain PSIS, Marukawa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (29/3) pukul 20.30 WIB, PSIS Semarang siap bangkit dan memutus rantai 5 kekalahan beruntun saat bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang. 

PSSI loyo pada 8 pertandingan berturut-turut. Ini juga membuat posisi PSIS di klasemen sementara masih tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 35 poin. 

Jika ingin menjaga peluang untuk memperbaiki posisi di klasemen, PSIS harus segera bangkit dengan memulainya dari laga lawan Persebaya kali ini. 

“Kami telah persiapkan laga ini dengan baik usai laga lawan Barito Putera. Kita harus lebih segar lagi karena kita hadapi jadwal dimana ada 4 laga dalam 12 hari yang membutuhkan recovery. Yang pasti, laga lawan Persebaya adalah laga yang penting bagi kami,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Selasa (28/3) malam. 

Baca juga : Persija Keok, Thomas Doll Layak Marah

Dia juga memastikan anak asuhnya akan tampil habis-habisan di kandang sendiri. “Kami akan fight untuk laga nanti dari awal sampai akhir. Kami juga sangat termotivasi karena adanya dukungan suporter di stadion pada pertandingan nanti,” tambah Gilbert Agius. 

Dan pelatih asal Malta ini juga menyadari bahwa laga nanti adalah laga yang tidak mudah. “Persebaya adalah tim yang bagus dengan individu dan pertahanan yang kuat. Tapi kami percaya kami bisa melakukan yang terbaik,” tegasnya. 

Di sisi lain, striker PSIS, Carlos Fortes juga memastikan dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur. “Saya sudah rindu bermain di kandang sendiri dengan dukungan supoter. Saya yakin ini akan memberikan kami energi lebih dan akan berjuang untuk yang terbaik untuk suporter,” tandasnya.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya tengah bersemangat setelah memutus tren negatif tak pernah menang dalam enam laga beruntun. 

Baca juga : Minus Bintang Lawan Persita, Persija Pede Menang

Meski tuan rumah tengah dalam performa buruk karena menelan lima kekalahan beruntun, Pelatih Persebaya, Aji Santoso enggan menganggap remeh dan mewaspadai kebangkitannya. 

Dia melihat laga terakhirnya PSIS melawan Barito Putera yang menyimpan sejumlah pilar utama yang tentu dipersiapkan untuk laga melawan Persebaya.

Sehingga dia meminta Sho Yamamoto dkk untuk tampil fight menghadapi PSIS.

“Saya harus mewaspadai kebangkitan PSIS karena saya tahu pertandingan terakhir mereka melawan Barito (Putera) tidak banyak menurunkan tim inti. Hanya menurunkan pemain yang masih muda,” beber pelatih berkacamata itu.

Baca juga : Duet Maut Fortes-Marukawa Sampai 2025

“Tentunya itu strategi untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya. Untuk itu kami harus benar-benar siap menghadapi Semarang (PSIS),” sambungnya.

Aji Santoso menegaskan tak hanya akan berfokus pada pemain kunci PSIS seperti eks pemain Persebaya, Taisei Marukawa dan bomber andalan PSIS, Carlos Fortes.

Dia memilih menerapkan zona marking dengan mewaspadai seluruh pergerakan pemain lawan.

“Semua pemain perlu diwaspadai karena materi pemain dari PSIS juga cukup bagus yang artinya kami benar-benar waspada terhadap semua pemain lawan,” pungkas  pelatih berlisensi AFC Pro

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.