Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Eks Klub, Bule Siap Unjuk Gigi

Kamis, 30 Maret 2023 11:22 WIB
Pemain Persib, Rezaldi Hehanussa alias Bule Cs. (Foto : LIB)
Pemain Persib, Rezaldi Hehanussa alias Bule Cs. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga lawan Persija menjadi momen khusus bagi pemain Persib, Rezaldi Hehanussa. Pasalnya, Rezaldi akan menghadapi mantan klubmya, Persija Jakarta.

Duel Big match Persija Jakarta vs Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (31/3) tanpa penonton.

Sejak kepindahannya ke Persib di jendela transfer tengah musim Januari, ini adalah kali pertama Rezaldi menghadapi mantan timnya. Bule biasa ia dipanggil, tak akan ragu menghadapi bekas tim yang pernah membesarkan namanya.

Baca juga : Persik Vs Dewa United, Macan Putih Incar Rekor Kemenangan

“Saya akan bersikap profesional saja. Intinya saya bermain dengan profesional dengan keinginan saya. Buat keraguan (andai) bermain di depan Jak Mania (suporter Persija), saya bilang tidak ada sih,” kata Bule dilansir laman resmi klub, Kamis (30/3).

Persib saat ini sedang dalam kepercayaan diri penuh setelah menang dalam dua pertandingan terakhir atas Dewa United FC dan Bhayangkara FC. Sementara Persija baru saja menelan kekalahan dari Persita Tangerang. Rezaldi menyebut situasi itu jadi modal berharga bagi timnya Maung Bandung.

“Dua kemenangan beruntun sebelum lawan Persija itu modal baik buat tim, buat menaikkan motivasi kita dan memperbaiki kepercayaan diri kita juga buat lawan Persija,” sebut Rezaldi.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, PSIS Siap Bangkit Di Kandang

Persib juga diuntungkan oleh masa persiapan lebih panjang selama tujuh hari daripada Macan Kemayoran yang baru bertanding Selasa (28/3) lalu. “Itu keuntungan sekali karena buat recovery kita lebih lama juga dan bagus juga buat kita kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Persib dipastikan bakal tampil tanpa Teja Paku Alam saat melawat ke markas Persija Jakarta.

Pelatih kiper Luizinho Passos mengatakan, Maung Bandung punya kiper lain yang siap tampil. “Saya masih punya empat kiper dan percaya dengan semuanya karena mereka sudah bekerja sama bagusnya. Saya memberikan latihan pada semua kiper yang ada,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Baca juga : Minus Bintang Lawan Persita, Persija Pede Menang

Passos mengatakan, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu atau bahkan Satrio Azhar. Namun semua akan ditentukan menjelang pertandingan karena harus memastikan kembali kebugarannya.

Kendati demikian, Passos mengakui, peluang Reky untuk mengawal gawang Persib lawan Persija cukup besar. Reky terakhir kali tampil ketika Persib menjamu Persik Kediri di Stadion Pakansari, 8 Maret 2023 lalu.

“Saya merasa percaya diri terhadap Reky untuk bermain melawan Persija, saya harap dia bisa tampil dengan performa yang bagus,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.