Dark/Light Mode

Jan Olde Yakinkan Ramai Dan Theo Layak Masuk Timnas U-23

Senin, 3 April 2023 12:33 WIB
Penggawa muda Dewa United FC, Ramai Rumakiek (kanan) dan Theo Fillo Numberi. (Foto : Dewaunited)
Penggawa muda Dewa United FC, Ramai Rumakiek (kanan) dan Theo Fillo Numberi. (Foto : Dewaunited)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Jan Olde Riekerink optimistis pemanggilan dua penggawa muda Dewa United FC, Ramai Rumakiek dan Theo Fillo Numberi masuk Timnas Indonesia U-23 bisa membawa perubahan bersama timnas.

Jan menyebut baik Ramai maupun Theo memang pantas untuk dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-23. 

"Secara umum, pastinya menjadi kehormatan bagi setiap pemain saat membela tim nasional," kata Jan mengawali. 

Baca juga : Bintang Toedjoe Berbagi Berkah Ramadan Untuk DKM Se-Jakarta Timur

"Saya pikir Ramai menunjukkan performa bagus dalam beberapa pekan terakhir. Sementara Theo adalah pemain yang punya kemampuan membaca permainan dan memiliki teknik bagus. Bagi saya mereka pantas mendapat panggilan timnas," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini juga cukup optimistis dengan potensi yang dimiliki, Ramai dan Theo akan mampu menampilkan permainan terbaiknya selama bersama timnas U-23.

"Tentunya saya sangat bangga dengan perkembangan keduanya sejauh ini. Saya juga yakin apa yang harus mereka lakukan bersama timnas nanti," ujar Jan.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Beri Bantuan Rompi Dan Sepatu Safety Untuk Sopir Truk Di Garut

Sebelumnya, pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri memanggil 36 pemain pada pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2023. TC ini akan dimulai Sabtu (1/4) besok.

SEA Games 2023 nanti akan berlangsung di Kamboja. Pada TC kali ini, akan berlangsung hingga keberangkatan ke Kamboja akhir April mandatang.

“Insya Allah kami akan memulai pemusatan latihan tim U-22 besok di Jakarta. Kami sudah memanggil pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1. Selain itu, PSSI telah menyiapkan ujicoba internasional dan lokal jelang berangkat ke SEA Games 2023 mendatang,” kata Indra Sjafri.

Baca juga : Mentan Gairahkan Start Up Dan Petani Milenial Majukan Pertanian Presisi

Pada Maret ini, Indra Sjafri telah melakukan pemusatan latihan sekaligus seleksi dua gelombang untuk 51 pemain yang terdiri dari pemain Liga 1,2 dan 3.

“Meski begitu, masih ada promosi dan degradasi untuk komposisi 36 pemain ini. Namun tetap berdasarkan dari daftar 50 pemain yang sudah kita daftarkan ke NOC Indonesia,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.