Dark/Light Mode

Cetak Pecatur Handal, Percasi Gelar Turnamen Catur Cepat Japfa Ramadan Cup

Sabtu, 8 April 2023 20:42 WIB
Kabid Organisasi PB Percasi, Laksamana Muda TNI A. Rivai (paling kiri) dan wakil Japfa Comfeed Indonesia, R. Artsanti Alif (kedua kiri) saat pembukaan turnamen catur cepat di Wisma Kemenporam Sabtu (8/4). (Foto  : Ist),
Kabid Organisasi PB Percasi, Laksamana Muda TNI A. Rivai (paling kiri) dan wakil Japfa Comfeed Indonesia, R. Artsanti Alif (kedua kiri) saat pembukaan turnamen catur cepat di Wisma Kemenporam Sabtu (8/4). (Foto : Ist),

RM.id  Rakyat Merdeka - PB Percasi terus mengasah kemampuan atlet dengan berbagai kejuaraan. Kali ini, bersama PT Japfa Comfeed Indonesia, Percasi menggelar Turnamen Catur Cepat Japfa Ramadan Cup 2023.

Sebanyak 397 pecatur ambil bagian pada kejuaraan berhadiah total Rp 65 juta yang di laksanakan di Wisma Kemenpora Jakarta, 8-9 April 2023.

“Even ini momentum yang baik untuk membangun silaturahmi, sekaligus mencetak kader pecatur masa mendatang,” ujar Kabid Organisasi PB Percasi, Laksamana Muda TNI A. Rivai, mewakili Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto yang berhalangan hadir saat pembukaan pada Sabtu (8/4) petang.

Baca juga : Ganjar Milenial Sumut Gelar Lomba Catur Dan Buka Bersama

Atas nama PB Percasi, Rivai mengucapkan terimakasih kepada PT. Japfa Comfeed yang telah 10 kali konsisten mensponsori Ramadan Cup.

” Pak Utut berhalangan hadir dan kami diminta mewakili beliau untuk acara membuka acara ini. Kami juga ucapkan terimakasih banyak kepada Japfa yang telah konsisten mensponsori acara ini,”ujar Rivai.

Vice President Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia, R. Artsanti Alif, dalam sambutannya mengatakan, Japfa konsisten membina catur terutama usia muda melalui Japfa for Kids yang ada di tujuh Kota. Japfa For Kids, kata ia merupakan kegiatan pelatihan catur untuk anak-anak.

Baca juga : Mak Ganjar Sumsel Gelar Silaturahmi Dan Tausiah Ramadan

“Kami berharap dari Program Japfa For Kids ini lahir pecatur-pecatur andal yang berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu, H Ricardo, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Catur Cepat Japfa Ramadan Cup 2023, mengatakan selain dikuti 397 pecatur even ini juga melibatkan pecatur top Indonesia. Diantaranya. Fide Master Tirta Candra dan GM Cerdas Baru.

“Turnamen ini tetap meriah dengan dihadiri pecatur-pecatur sekelas GM, MI, FM, serta MN, ” jelas Ricardo yang juga Caleg DPRD dari PDI-P itu.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumut Gelar Cooking Class Masakan Ramadan Khas Melayu

Turnamen Catur Cepat Japfa Ramadhan Cup 2023 berlangsung dalam sembilan babak, mempertandingkan lima katagori, yaitu katagori Terbuka, katagori Junior U-16, katagori Junior U-12, katagori Terbaik Putri Junior U-16 dan katagori Terbaik Putri Junior U-12

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.