Dark/Light Mode

Tim Squash DKI Mantapkan Kekompakan Hadapi PON 2024

Minggu, 9 April 2023 12:53 WIB
Ketua Pengprov Squash DKI Amalia  (kiri) menerima cinderamata di acara  Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) dengan tema Kesolidan Tim Squash DKI Menuju PON XXI, Kamis (6/4)
Ketua Pengprov Squash DKI Amalia (kiri) menerima cinderamata di acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) dengan tema Kesolidan Tim Squash DKI Menuju PON XXI, Kamis (6/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Squash DKI Jakarta, terus memantapkan kekompakan tim dalam menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024. 

“Kekompakan tim sangat penting untuk mencapai hasil maksimal di PON XXI tahun 2024,” kata Ketua Pengurus Provinsi Squash DKI Jakarta, Amalia Hariawan di acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) dengan tema Kesolidan Tim Squash DKI Menuju PON XXI, Kamis (6/4) dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/4).
 
Amalia optimistis, dengan kekompakan dan rajin berlatih, tim DKI bisa meraih emas di PON XXI Aceh-Sumut pada Oktober 2024 mendatang.

“Sejak 2019, saya pimpin Tim Squash DKI. Hanya satu kata yang saya terapkan, ayo sama-sama kita bangun dan bina atlet untuk terus berprestasi,” ujar Amalia.

Baca juga : Prabowo Kirim Surat Doakan Kesembuhan Ustad Das’ad Latif

Salah satu bentuk kebersamaan yang ditradisikan Amalia antara lain, dirinya mengimbau kepada pelatih dan atlet untuk tidak memanggil dirinya Ibu Ketum.

“Itu saya lakukan untuk menguatkan kekompakan di Tim Squash DKI. Saya yakin, bila sudah kompak, prestasi atlet bakal terus meningkat. Keinginan mendapat emas pun sangat terbuka lebar,” paparnya.

Selama empat tahun memimpin TIM Squash DKI Jakarta, Amalia dikenal tidak mau cengeng soal anggaran. Ia masih dipercaya pihak pemberi dana dalam membina atlet, yaitu dengan bentuk kemandirian.

Baca juga : DMI Banten Tolak Muktamar DMI Ke-VIII Diselenggarakan Pasca Pilpres 2024

Sementara pelatih yang juga menjabat Binpres Squash DKI Jakarta, Furkon menjelaskan, persiapan atlet saat ini sangat prima. Terutama dalam menghadapi Pra PON pada Agustus mendatang. Selanjutnya, menghadapi PON XXI Aceh-Sumut tahun depan.

“Dengan latihan rutin, kondisi 10 atlet squash DKI sangat bagus. Itu tak lepas dari bimbingan ibu Amalia yang selalu turun bersama kita di lapangan. Saat ini, Jawa Barat pesaing kita,”  ucapnya.

Senada dikatakan Aztar, pelatih asal Malaysia. “Sejak bergabung di Jakarta, prestasi atlet squash DKI terus mengalami peningkatan. Itu tak lain karena kekompakan tim,” imbuhnya.

Baca juga : Pemerintah Tetapkan Awal Ramadan Jatuh Pada Kamis 23 Maret 2023

Sementara atlet squash DKI Jakarta, Fathan mengaku sangat happy di era kepemimpinan Amalia. Ia optimis bisa meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut tahun depan. Tentunya, dengan latihan yang rutin.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.