Dark/Light Mode

KONI DKI Harap PBSI DKI Bisa Maksimal Raih Emas di PON 2024

Sabtu, 18 Maret 2023 14:09 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid berbincang denga Alex Tirta di acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Sabtu (18/3)
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid berbincang denga Alex Tirta di acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Sabtu (18/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid membuka acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI.

Pelaksanaan Musprov PBSI DKI berlangsung di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Sabtu (18/3).

Dalam sambutannya, Hidayat mengapresiasi Pengprov PBSI DKI di bawah kepemimpinan Alex Tirta yang sudah membawa prestasi mendunia, seperti keinginan KONI DKI.

Namun Hidayat berharap tim bulu tepok DKI bisa berjaya di PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Kantongi 7 Emas, FISI DKI Siap Kirim Atlet Terbaik di PON 2024

"Kalau di PON Papua dapat satu emas dan dua perak.Saya berharap di PON Aceh-Sumut bisa melebihi emas di PON XX,' harapnya.

Selain itu, Hidayat juga memberikan tips bagaimana bisa meraih juara umum.

Menurutnya, suksesnya prestasi olahraga di cabang olahraga itu harus memiliki empat orang gila di tubuh organisasi tersebut.

Pertama, atlet harus gila berlatih. Di mana atletnya tak perlu disuruh lagi. Kedua, gila melatih, khusus buat pelatih. Ia harus punya kemampuan melatih tanpa mengenal lelah.

Baca juga : Bos KONI DKI Harap FOBI Jakarta Bisa Raih Banyak Emas Di PON 2024

Ketiga, harus ada orang yang gila ngurusin organisasinya. Dan yang keempat, gila buang duit. Nah kalau yang ini jarang ada orang yang mau mengeluarkan duit buat kemajuan olahraga.

"Hanya orang yang gila olahraga saja yang mau berkorban mengeluarkan uangnya," jelas Hidayat, dosenUniversitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pria berkumis tebal ini yakin empat syarat ini ada di kepengurusan Pengprov PBSI DKI di bawah kepemimpinan Alex Tirta di periode 2019-2023.

Di Musprov PBSI DKI ini, Alex yang juga pemilik klub bulutangkis Alexis ini merupakan calon tunggal dan diperkirakan akan memimpin kembali di periode berikutnya.

Baca juga : Pimpin Selam DKI, Sitepu Targetkan Tambah Emas di PON 2024

Musprov ini diikuti lima Pengkot PBSI DKI yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Di PON Aceh-Sumut nanti untuk cabor bulutangkis ada pembatasan usia. Hanya usia 21 tahun ke bawah yang boleh ikut serta. Tentunya ini suatu keuntungan bagi DKI yang memiliki banyak talenta terbaik di U-21.

Selain pengurus KONI DKI, Musprov ini juga dihadiri Wisnu Nugroho Kabid Prestasi dan Mahasiswa mewakili Kadispora, Firdaus yang berhalangan hadir, Topan Kabid Prestasi PB PBSi dan undangan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.