Dark/Light Mode

Juara di Thailand, Menpora Beri Bonus Rp 3,7 Miliar ke Tim Dragon Boat Indonesia

Jumat, 30 Agustus 2019 20:40 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan bonus Tim Dragon Boat Indonesia di Padepokan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/8) sore. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan bonus Tim Dragon Boat Indonesia di Padepokan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/8) sore. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Dragon Boat Indonesia menjuarai Kejuaraan Dunia di Pattaya Thailand beberapa waktu lalu. Atas prestasi tersebut, Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus berupa uang dengan total Rp 3.7 miliar di Padepokan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jum'at (30/8) sore.

Penghargaan diberikan untuk mendorong masyarakat terus memberikan apresiasi terhadap perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsa. "Harapan saya jangan dilihat dari nilai nominalnya, namun hargailah itu sebagai wujud perhatian pemerintah kepada prestasi anak bangsa. Semoga bermanfaat bagi atlet dan pelatih, dan semoga lebih banyak kalangan masyarakat yang tergerak memberikan penghargaan dan apresiasi," ucap Menpora.

Baca juga : Menpora Sawer Atlet Bulu Tangkis Rp 3,54 Miliar

Ada dua hal yang pantas dibanggakan dari perjuangan tim di Negeri Gajah Putih tersebut, pertama adalah kemenangan ini didapatkan setelah 22 tahun ketidakikutsertaan. Yang kedua, terlampauinya target latihan dalam persiapan menuju even SEA Games Manila 2019 mendatang.

"Prestasi ini sebagai bukti bahwa atlet Indonesia mampu bersaing di kancah kejuaraan internasional. Persiapkan terus, kalau sekarang Amerika Serikat saja bisa dikalahkan saya yakin di SEA Games dapat memperoleh prestasi yang lebih baik," kata Menpora penuh optimisme.

Baca juga : Juara Dunia, Kemenpora Harap Bulu Tangkis Indonesia Berjaya di Paralympic Tokyo 2020

Ada perjuangan yang terus tidak boleh dikendorkan, yakni terus mengukir prestasi agar Dragon Boat bisa naik kelas masuk cabor olimpiade. Jika itu berhasil, semakin banyak pundi-pundi medali dalam perebutan setiap even kejuaraan dapat ditargetkan.

"Terus berjuang, atlet, pelatih, federasi, agar bisa masuk cabor olimpik, dengan demikian semakin banyak kesempatan mengangkat harkat martabat bangsa," tutupnya.

Baca juga : Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Asia, Indonesia Raih Perunggu

Secara simbolis, Menpora menyerahkan total bonus untuk atlet dan pelatih yang mengukir prestasi 2 emas, 3 perak, 2 perunggu, senilai Rp 3.7 miliar,. "Terima kasih atas perhatian pemerintah yang luar biasa, ini semakin memotivasi kami semua," ucap Spen Stuber Mehue, salah satu atlet yang mewakili penerimaan bonus secara simbolis.

Hadir, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Ning, dari PB PODSI Waketum I sekaligus Manajer Tim H Sidharta, Waketum II Budiman Setiawan, Sekjen Edy Suyono, dan perwakilan Perum Jasa Tirta II. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.