Dark/Light Mode

Juara Dunia, Kemenpora Harap Bulu Tangkis Indonesia Berjaya di Paralympic Tokyo 2020

Rabu, 28 Agustus 2019 10:48 WIB
Raden Isnanta saat menyambut Tim Para Bulu Tangkis di Bandara Soetta, Selasa (27/8). (Foto : Kemenpora)
Raden Isnanta saat menyambut Tim Para Bulu Tangkis di Bandara Soetta, Selasa (27/8). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Sesdep Pembudayaan Olahraga Suryati menyambut kedatangan Tim Para Bulutangkis Indonesia yang berjaya di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (27/8) malam.

Tim Para Bulutangkis Indonesia sukses meraih 4 emas, 2 perak, 4 perunggu. Emas diraih oleh Deva Anrimusthi di nomor tunggal putra kategori SU 5, tunggal putri Leani Ratri Oktila kategori SL 4, ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri kategori SL 3-4 dan SU 5, dan ganda putra Dheva Anrimusthi/ Prawinanegara Hafiz B. kategori SU 5.

Baca juga : Hore, Ahsan-Hendra Juara Dunia

Selain empat gelar, Indonesia juga merebut dua perak di nomor tunggal putra kategori SU 5, Suryo Nugroho, dan ganda putri Leani R/ Khalimatus Sukohandoko kategori SL3-4-SU5. Sementara empat perunggu dipersembahkan tunggal putra Fredy S kategori SL4, Khalimatus di nomor tunggal putri kategori SL4, tunggal putra Ukun Rukaendi kategori SL3, dan ganda putra Ukun R/Hary S di kategori SL3-4.

Atas keberhasilan ini, Isnanta memberikan apresiasinya kepada Tim Para Bulutangkis Indonesia. "Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi kepada atlet bulutangkis difabel yang berhasil meraih 4 emas, 2 perak 4 perunggu. Terus terang, raihan 4 emas ini mengejutkan saya, karena biasanya 2 emas. Semoga 4 emas ini bisa dipertahanan di ajang Paralympic Tokyo 2020," ucapnya.

Baca juga : Malam Ini, Ahsan-Hendra Siap Menjadi Juara Dunia

Ia melanjutkan, selama ini bulutangkis belum pernah tembus emas di paralympic. Sekarang dengan raihan emas ini maka masyarakat Indonesia tentu mengandalkan bulutangkis sebagai pundi-pundi emas di ajang Paralympic Tokyo 2020 nanti.

Pada kesempatan itu, Isnanta meminta kepada atlet bulutangkis difabel untuk tidak berbangga diri. "Saya berharap kalian jangan berbangga diri dulu karena pejalan kalian masih panjang, Paralympic Tokyo 2020 sudah menunggu kita. Semoga di Paralympic Tokyo 2020, kalian berhasil meraih emas," ujarnya.

Baca juga : Menpora Harap Santri Indonesia Warnai Pasar Dunia

"Terima kasih kepada Ketua National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun dan pengurus NPC yang sudah mendampingi selama di Swiss dn pihak-pihak yang terkait yang sudah ikut mendukung dan mendoakan Tim Para Bulutangkis Indonesia sehingga bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan, " tutupnya.

Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis ini berlangsung dari tanggal 20-25 Agustus 2019. Ajang ini diikuti 117 pemain putri dan 198 pebulutangkis putra dari berbagai negara, 10 di antaranya merupakan pemain Indonesia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.