Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang SEA Games Kamboja, PP Perbasi Siapkan Timnas Basket Putra

Jumat, 16 September 2022 20:36 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) akan lebih selektif dalam menyiapkan Tim Nasional Bola Basket 5x5 putra jelang pelaksanaan SEA Games Kamboja yang dijadwalkan bergulir tahun depan.

Dengan membawa misi mempertahankan medali emas pada SEA Games Kamboja, PP Perbasi kian selektif dalam menentukan kriteria pemain dan komposisi pemain.

Baca juga : Relawan Gelar Konsolidasi, Puan Makin Berkibar Di Jawa Timur

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menilai masih ada yang kurang dari komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini, khususnya terkait ukuran tubuh.

"Timnas segera, size pemain harus kita naikkan, kalau kecil (ukuran tubuh) saya sebenarnya enggak takut asal skill bagus. Tapi kalau kita mau komplit di level Asia, kita harus menaikkan size tubuh anak-anak kita," ujar Danny dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Baca juga : PB Shokaido Gelar Kerjunas Karate, Perebutkan Piala Ketua MPR

Timnas Basket di kompetisi FIBA Asia Cup 2022 yang bergulir di Jakarta beberapa waktu lalu, ukuran tubuh memang menjadi salah satu masalah untuk Timnas Indoensia.

Melawan Jordania hingga Australia yang memiliki pemain dengan postur tubuh tinggi, saat itu Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawwn terlihat keteteran dalam pertandingan.

Baca juga : Johannes L Tobing Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Jakarta Timur

Selain ukuran tubuh pemain, Danny juga membuka opsi untuk kembali melakukan naturalisasi pemain demi meningkatkan level kompetitif Timnas Indonesia.

"Kemungkinan bisa ada tambahan (naturalisasi), bisa juga enggak. Kita akan lihat lagi kebutuhan kita," ujar Danny. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.