Dark/Light Mode

SEA Games 2023 Kamboja, Husni Sabet Perunggu Dari Cabor Angkat Besi

Sabtu, 13 Mei 2023 20:14 WIB
Muhammad Husni menjalani debutnya sebagai atlet angkat besi di SEA Games 2023 Kamboja sukses meraih medali perunggu dari nomor men 55 kilogram. (Foto: Kemenpora)
Muhammad Husni menjalani debutnya sebagai atlet angkat besi di SEA Games 2023 Kamboja sukses meraih medali perunggu dari nomor men 55 kilogram. (Foto: Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammad Husni atlet angkat besi Indonesia sukses meraih medali perunggu dari nomor men 55 kilogram di SEA Games 2023 Kamboja.

Husni berada di urutan ketiga setelah kalah dari wakil Vietnam dan Thailand. Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Taekwondo Hall, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Baca juga : Erick: Menang Dengan 10 Pemain, Mental Indonesia Kalahkan Vietnam

Husni mencatatkan angkatan snatch seberat 113 kilogram. Sedangkan pada angkatan clean and jerk, dia mencatatkan angkatan 120 kilogram. Total angkatan dari Husni mencapai 233 kilogram.

Sementara itu, emas didapat Gia Thanh Lai. Wakil Vietnam tersebut mencatatkan total angkatan 261 kilogram dengan rincian angkatan snatch 121 kilogram dan angkatan clean and jerk 140 kilogram.

Baca juga : Balap Sepeda Sukses Bawa Pulang 5 Emas

Thada Somboon-Uan asal Thailand berhasil membawa pulang medali perak dengan total angkatan 248 kilogram, rinciannya angkatan snatch 118 kilogram dan clean and jerk 130 kilogram.

Husni berayukur, pertandingan berjalan dengan lancar. Ini sdalah kali pertama saya mengikuti SEA Games.

Baca juga : Cetak Gol, Beckham: Ini Pertunjukan Saya

“Pertandingan tadi cukup deg-degan. Sempat gagal angkatan tadi karena buru-buru. Akhirnya mendapatkan perunggu dan bersyukur. Semoga kedepan bisa sukses di event selanjutnya,” pungkas Husni. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.