Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja 2023

Cetak Gol, Beckham: Ini Pertunjukan Saya

Kamis, 11 Mei 2023 06:04 WIB
Beckham Putra Nugraha Cs di pentas SEA Games 2023. (Foto : PSSI)
Beckham Putra Nugraha Cs di pentas SEA Games 2023. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain timnas U-22 Indonesia Beckham Putra bangga berhasil mencetak gol pada laga terakhir Grup A sepak bola SEA Games 2023, Rabu (11/5).

Duel Indonesia vs Kamboja di laga terakhir Grup A SEA Games 2023 digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan atas Kamboja membuat Beckham Putra Cs lolos dengan hasil sempurna sebagai juara grup A dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan.

Baca juga : Bekuk Tuan Rumah 2-1, Garuda Muda Juara Grup A

Menghadapi Kamboja, timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat Titan Agung. Namun Indonesia kebobolan di penghujung babak pertama. Sundulan Sin Sovannmakara memanfaatkan sebuah tendangan sudut mengarah ke pojok atas gawang Adi Satryo.

Beckham Putra Nugraha tampil cemerlang menyelamatkan Indonesia pada menit ke-51. Di hadapan ribuan suporter Indonesia, Beckham meliuk-liuk di depan kotak penalti mengecoh sejumlah pemain lawan dan mengubah skor menjadi 2-1.

"Beckham mendapat kepercayaan dan membuktikan di laga terakhir grup dan alhamdulilah, bisa main lepas. Laga tadi adalah show saya," kata Beckham Putra usai pertandingan.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Nggak Boleh Lengah Lawan Tuan Rumah

Pemain tim Persib Bandung itu mengaku kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja merupakan modal bagus untuk menghadapi laga semifinal meski lawannya belum pasti yakni Thailand atau Vietnam karena laga Grup B belum tuntas.

"Siapapun lawannya kami udah siap," kata Beckham dengan tersenyum.

Timnas Indonesia mengakhiri laga Grup A SEA Games 2023 empat kemenangan beruntun. Kini timnas asuhan Indra Sjafri berada di puncak klasemen dengan 12 poin. Di posisi dua ada Myanmar dengan sembilan poin dari empat laga dan membawanya ke semifinal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.