Dark/Light Mode

Bantai El Real 4-0, Bernardo Silva Pede Angkat Si Kuping Besar

Kamis, 18 Mei 2023 07:50 WIB
Bintang Manchester City Bernardo Silva. (Foto : Reuters)
Bintang Manchester City Bernardo Silva. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Manchester City Bernardo Silva makin percaya diri bisa meraih gelar juara Si Kuping Besar alias Liga Champions usai membantai Real Madrid, Kamis (18/5) dini hari tadi.

Usai bermain imbang 1-1 di leg pertama di kandang El Real, The Citizens ngamuk di Etihad Stadium. Man City tampil perkasa di leg kedua semifinal Liga Champions membantai juara bertahan Real Madrid dengan skor telak 4-0.

Manchester City dipastikan menuju puncak Liga Champions dengan agregat 5-1.

Baca juga : Garuda Cengkram Filipina

"Mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 di kandang sendiri adalah sesuatu yang luar biasa. Kami percaya akan juara," kata Bernardo Silva dilansir skysport.

Bernardo Silva tampil cemerlang mencetak brace alias 2 gol di babak pertama. Gol lain lahir dari Manuel Akanji dan Julian Alvarez di paruh kedua.

Man Citu juga sangat dominan menguasai 60 persen sepanjang laga. Sementara anak asuh Carlo Ancelotti itu cuma punya penguasaan bola 40 persen.

Baca juga : Batik Air Buka Penerbangan Jakarta-Kunming

Los Bloancos cuma bisa melepas tujuh percobaan, sementara The Citizens dominan dengan 16 percobaan mengarah ke gawang El Real.

"Kami tahu betapa tangguhnya Madrid. Mereka menekan kami, tetapi kami sangat tangguh, kami penuh semangat tetapi terorganisir pada saat itu," tegasnya.

Di final Liga Champions 2022/2023, Man City sudah ditunggu oleh Inter Milan yang sebelumnya menumbangkan AC Milan. Laga final akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.