Dark/Light Mode

Batik Air Buka Penerbangan Jakarta-Kunming

Kamis, 20 April 2023 13:37 WIB
Batik Air mengembangkan jaringan penerbangan global, dengan memberikan lebih banyak opsi perjalanan bagi pebisnis dan wisatawan. (Foto RM/HO Lion Air)
Batik Air mengembangkan jaringan penerbangan global, dengan memberikan lebih banyak opsi perjalanan bagi pebisnis dan wisatawan. (Foto RM/HO Lion Air)

RM.id  Rakyat Merdeka - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group, Rabu (19/4) mengumumkan peluncuran rute baru yang memperkuat konektivitas penerbangan internasionalnya. Rute tersebut langsung menghubungkan Ibu Kota Indonesia, Jakarta ke salah satu kota terbesar di China, Kunming.

Peluncuran rute baru ini menunjukkan komitmen Batik Air dalam mengembangkan jaringan penerbangan global, dengan memberikan lebih banyak opsi perjalanan bagi pebisnis dan wisatawan.

Mulai 19 April 2023, pelanggan dapat menikmati penerbangan langsung dari Jakarta ke Kunming dan sebaliknya. Penerbangan langsung ini beroperasi secara regular charter.

Jadwal Terbang

Baca juga : Apical Gandeng Cepsa Penetrasi Pasar Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan

· Nomor penerbangan ID-7603 dari Jakarta mengudara pukul 20.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Kunming pukul 02.10 waktu setempat.

· Nomor penerbangan ID-7602 dari Kunming mengudara pukul 03.10 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 07.20 WIB.

Dari Jakarta, penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Dari Kunming, penerbangan dari Bandar Udara Internasional Changshui Kunming (KMG).

Menurut Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Batik Air menawarkan nilai lebih ketika melakukan perjalanan internasional dengan pesawat generasi modern seperti Airbus 320 dan Boeing 737-800NG dengan mengutamakan pengalaman terbang yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh tamu (sebutan penumpang).

Baca juga : Rayakan Perceraian Dengan Keliling Kota

Dengan adanya rute baru yang langsung dan lebih cepat dari Jakarta ke Kunming, pebisnis dan wisatawan dapat menikmati keuntungan perjalanan adanya penerbangan langsung (tanpa harus transit di negara lain), yaitu:

1. Kemudahan akses ke Kunming, salah satu kota penting di China sebagai pusat bisnis, perdagangan dan pariwisata.

2. Waktu perjalanan menjadi lebih singkat dan efisien, sehingga tiba di tujuan lebih cepat dan memiliki waktu lebih banyak dalam menikmati destinasi yang ingin dikunjungi.

3. Lebih mudah mengatur jadwal perjalanan secara praktis.

Baca juga : Hattrick! KPK Gelar OTT Lagi, Terkait Suap Pengadaan Barang dan Jasa Di Bandung

4. Tidak perlu berpindah pesawat atau membawa bagasi dari satu pesawat ke pesawat lain, sehingga akan mengurangi tingkat kelelahan selama perjalanan.

5. Mengurangi biaya yang biasanya dikeluarkan selama proses transit di negara lain.

"Dalam rangka menjaga kualitas layanan dan keamanan penerbangan, Batik Air sudah memenuhi semua standar keselamatan dan protokol kesehatan yang diperlukan", terang Danang.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.