Dark/Light Mode

Timnas U-22 Raih Emas, Luis Milla: Bukti Kerja PSSI Baik

Kamis, 18 Mei 2023 16:32 WIB
Pelatih Persib Luis Milla (kanan). (Foto : Persib)
Pelatih Persib Luis Milla (kanan). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi keberhasilan timnas U-22 yang sukses meraih medali di pentas SEA Games Kamboja 2023.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan keberhasilan Beckham Putera Nugraha dan kawan-kawan menjadi juara SEA Games 2023 untuk pertama kali setelah tahun 1991 bukti kerja keberhasilan PSSI.

"Saya turut merasa sangat senang Timnas Indonesia menjadi juara. Saya pikir, pekerjaan yang dilakukan oleh PSSI sudah sangat baik. Ada banyak pemain baru yang muda dan sangat potensial. Ini menjadi hal penting," kata Milla dilansir laman klub Persib, Kamis (18/5).

Baca juga : Timnas Putri Esport MLBB Persembahkan Emas Bagi Indonesia, PS ESI Haru

Pelatih yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia ini berharap, pemain muda yang muncul bisa terus berkembang dan itu harus menjadi perhatian PSSI dan klub.

"Sekarang yang penting adalah PSSI dan klub untuk melakukan sesuatu untuk para pemain muda ini agar mereka terus melanjutkan kiprahnya," ucap Milla.

Terkait Persib Bandung, Luis Milla berencana akan memulai latihan di awal bulan Juni 2023. Ia akan memanfaatkan waktu satu bulan untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Baca juga : Terima Puteri Shaikha, Bamsoet Dorong Peningkatan Kerja Sama RI-Bahrain

"Persib akan mulai menjalani pramusim di bulan Juni dan selama satu bulan bersiap menghadapi musim baru," kata Milla.

Persib telah diliburkan sejak pertengahan April 2023 lalu atau sejak Liga 1 2022/2023 berakhir. Setelah kompetisi, para pemain diliburkan lebih dari satu bulan. Namun, mereka tetap dibekali program latihan madiri.

Rencananya kick-off Liga 1 2023/2024 akan bergulir pada awal Juli 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.