Dark/Light Mode

Indonesia Open Digelar 13 Juni, Hadiahnya Rp 20 Miliar

Selasa, 23 Mei 2023 15:06 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023  siap digelar. Ajang paling bergengsi dan ditunggu-tunggu badminton lovers di Tanah Air akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Digelar pada 13-18 Juni 2023, turnamen ini akan memperebutkan hadiah dengan total 1,325 juta dolar AS atau hampir Rp 20 miliar. 

“Kami tentu sudah siap untuk menggelar kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini. Apalagi ini turnamen level HSBC BWF World Tour Super 1000 yang pasti akan dibanjiri pemain top dunia datang ke Jakarta,” tutur Sekretaris Jenderal PP PBSI Fadil Imran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/5).

Baca juga : Transaksi BNIDirect Capai 260,94 Juta, Senilai Rp 2.153,07 Triliun

Para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia, dipastikan semuanya tampil. Ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Rehan Naufal Kushanjanto/Lisa Ayu Kusumawati dll, dipastikan siap meramaikan kejuaraan.

“Sangat exited setiap tampil di Istora. Karena bagi saya pribadi, atmosfer dan dukungan badminton lovers Indonesia memang sangat luar biasa. Kita bermain di rumah sendiri dan saya sangat menantikannya," kata Ginting.

Pebulutangkis nomor dua dunia ini berharap kembali juara setelah sebelumnya meraih gelar juara di Kejuaraan Asia.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 19 Mei, Hadir Di Ramayana Parung

"Saya ingin membawa semangat keberhasilan di Kejuaraan Asia lalu ke Indonesia Open. Cuma karena seluruh pemain terbaik dunia hadir, saya harus fokus ke setiap match dan menganggap setiap match itu partai final,” kata Ginting.

“Persiapannya sejauh ini berjalan baik. Saya tampil di turnamen yang beruntun. Jadi untuk keseluruhan, persiapan saya sendiri cukup bagus. Tinggal perlu ada beberapa latihan tertentu jelang kejuaraan nanti,” kata Gregoria.

Para pebulutangkis top dunia yang beberapa di antaranya absen pada Indonesia Masters Januari lalu, di Indonesia Open kali ini dipastikan hadir. Karena ada regulasi BWF, pemain yang berada di rangking Top 15 untuk tunggal dan Top 10 ganda, wajib hadir.

Baca juga : Mulutmu, Harimaumu! Klopp Didenda Rp 1,2 Miliar

Apalagi, turnamen ini juga sudah mulai menyediakan poin rangking menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.